Maskapai Paling Aman Sedunia Tahun 2016, Bebas Sindikat Pencurian Bagasi !!

loading...

PulangKerja.com – Terbang nyaman dan aman adalah impian semua traveler, terlebih baru-baru ini marak sindikat pencurian bagasi atau koper. Inilah aneka maskapai paling aman sedunia untuk 2016.

AirlineRatings sebagai lembaga pemeringkat tingkat keselamatan penerbangan baru saja merilis hasil riset terbaru mereka. Mereka melansir aneka maskapai paling aman 2016 sesuai kelas maskapainya.

Dilihat dari CNN, maskapai Qantas Australia menempati ranking teratas dari 407 maskapai yang dinilai. Menurut AirlineRatings, Qantas tidak pernah mengalami kecelakaan sedikitpun sepanjang sejarah.

Qantas Airlines 1 Qantas Airlines 2 Qantas Airlines 3 Qantas Airlines 5

19 Maskapai lainnya sesuai abjad adalah American Airlines, Alaska Airlines, All Nippon Airways, Air New Zealand; Cathay Pacific Airways, Emirates, Etihad Airways, EVA Air, Finnair, Hawaiian Airlines, Japan Airlines, KLM, Lufthansa, Scandinavian Airline System, Singapore Airlines, Swiss, United Airlines, Virgin Atlantic dan Virgin Australia.

“20 Maskapai paling aman ini selalu yang terdepan dalam inovasi keselamatan, operasional yang sempurna dan meluncurkan pesawat baru. Tidak ada keraguan dari kami bahwa Qantas tetap juara dalam keamanan dan praktik penerbangan terbaik,” kata editor AirlineRatings.com Geoffrey Thomas.

Selain dari kategori full service ada juga penghargaan untuk 10 maskapai low cost paling aman 2016. Mereka adalah urutan abjad adalah Aer Lingus, Flybe, HK Express, Jetblue, Jetstar Australia, Thomas Cook, TUI Fly, Virgin America, Volaris dan Westjet.

loading...

Meskipun terjadi sejumlah kecelakaan pesawat, AirlineRatings.com menyebutkan tahun 2015 lebih aman dibandingkan tahun sebelumnya. Terjadi 16 kecelakaan dengan 560 korban jiwa, lebih rendah dari 2014 dengan 21 kecelakaan dan 986 korban jiwa.

“Tahun 2015, dunia penerbangan mencatat rekor 3,6 miliar penumpang dan 29 juta penerbangan,” sebut AirlineRatings.

Posisi Garuda Indonesia

Bagaimana posisi maskapai nasional Garuda Indonesia? penilaian AirlineRatings di situs resminya. Dari nilai 1-7 bintang, Garuda Indonesia ada di tengah-tengah dengan mendapatkan nilai bintang 3, dan catatan kecelakaan tahun 2007 silam.

Garuda Indonesia 1 Garuda Indonesia 2 Garuda Indonesia 3 Garuda Indonesia 4 Garuda Indonesia 5

Namun penilaian AirlineRatings sepertinya kurang akurat juga. Misalnya saja Malaysian Airlines dapat nilai bintang 5, namun dua insiden fatalnya tidak masuk dalam catatan penilaian. Padahal kejadian itu sangat menyita perhatian publik. (sumber)

loading...
loading...

Add Comment