Begini Cara Semangati Anak Agar Tidak Malas dan Tidak Sedih Karena Liburannya Telah Usai

loading...

PulangKerja.com – Liburan semester, Natal, dan Tahun Baru telah usai, waktunya untuk kembali ke sekolah. Hmm, umumnya anak akan merasa malas dan sedih karena liburannya telah usai.

Berikan waktu pada anak

Jangan khawatir, Mom! Berikut beberapa tips agar anak kembali bersemangat lagi untuk kembali lagi ke sekolah. dilansir Sheknows,

Perkenalkan konsep waktu tenang

konsep waktu

Lakukan beberapa kegiatan yang membuat mereka tenang menjelang masuk sekolah. Seperti, membaca buku yang menyenangkan, melakukan hobi bersama, bermain sepatu roda bersama, atau sekadar membuat kerajinan tangan bersama.

Berikan makanan manis kesukaannya

Berikan makanan manis kesukaannya

loading...

Tak ada anak yang tak menyukai makanan manis. Buatkan mereka cookies atau cupcakes kesukaannya. Bisa juga belikan permen yang ia suka untuk mengalihkan rasa malas dan sedih menjelang masuk sekolah.

Dengarkan keluh kesahnya

Dengarkan keluh kesahnya

Mendekati detik-detik masuk sekolah atau saat hari-hari pertama, anak akan terlihat murung. Jangan membiarkannya begitu saja, dekati dia dan buat dia bercerita apa yang membuatnya gelisah.

Buat alarm menyenangkan

Buat alarm menyenangkan

Agar tak murung, bangunkan dengan cara yang menyenangkan. Misalnya, membangunkan dengan nyanyian yang ceria atau aroma dari sarapan yang Anda buat. Jangan lupa agar lebih bersemangat, bantu persiapkan seragam sekolahnya dari sehari sebelumnya. Dan anak pun siap kembali ke sekolah. (sumber)

loading...
loading...

Add Comment