Tempat-tempat Paling Ramai Untuk Perayaan Imlek di Jakarta dan Sekitarnya

loading...

PulangKerja.com – Setiap tahun perayaan Imlek selalu dirayakan di tempat tertentu, di Ibu Kota dan sekitarnya, ada beberapa tempat yang selalu ramai dikunjungi saat Imlek.

Tahun ini, Imlek jatuh tanggal 8 Februari. Seperti tahun sebelumnya, beberapa tempat pun diyakini bakal ramai dan dipenuhi oleh orang-orang yang merayakannya.

gong xi fa chai 2016

gong xi fa chai 2016

Berikut empat tempat paling ramai merayakan Imlek di Jakarta dan sekitarnya:

Boen Tek Bio

Klenteng Boen Tek Bio merupakan klenteng tertua di Tangerang yang terletak di Kawasan Pasar Lama. Ribuan orang dari berbagai kota mendatangi klenteng ini setiap perayaan Imlek.

Klenteng Boen Tek Bio Tangerang

Kawasan Pasar Lama sendiri dikenal sebagai tempat tinggal penduduk China Benteng. Pada malam pergantian tahun, suasana Pasar Lama berubah menjadi hikmat dan segala pernak-pernik Imlek. Termasuk hiburan Barongsai dan Liong.

Vihara Dharma Bhakti

Vihara Dharma Bhakti terletak di Pecinan Glodok, tepatnya di Jalan Kemenangan III. Vihara ini dibangun pada tahun 1650 dan menjadi vihara tertua di Jakarta.

Vihara Dharma Bhakti

loading...

Kawasan yang dikenal sebagai Petak Sembilan ini juga akan dipenuhi ribuan orang saat perayaan malam pergantian tahun. Ratusan lilin raksasa akan menyambut pengunjung dari depan pintu gerbang.

Klenteng Hok Tek Bio

Klenteng Hok Tek Bio berlokasi di Jalan Suryakencana No.1, Bogor. Klenteng ini selalu ramai dikunjungi di setiap perayaan Tahun Baru Imlek.

Klenteng Hok Tek Bio

Beberapa kesenian tradisional China sepertu barongsai dan liong digelar sebagai salah satu bentuk hiburan. Acara di klenteng ini biasanya berlangsung sejak sore hingga dini hari.

Tidak hanya warga Bogor, klenteng ini biasanya dikunjungi berbagai warga dari luar kota seperti Bekasi, Tangerang hingga Surabaya.

Vihara Avalokitesvara

Vihara Avalokitesvara berlokasi di kawasan Banten Lama, tepatnya di Kampung Pamarican, Desa Banten, Kecamatan Kasemen, Kabupaten Serang.

Vihara Avalokitesvara

Vihara ini berada dalam satu kompleks dengan Masjid Agung Banten Lama, Keraton Surasowan, Keraton Kaibon, dan Benteng Speelwijk. Meski berada di tengah masyarakat Muslim yang taat, vihara ini tetap menjadi salah satu tempat ibadah paling ramai. Terlebih saat perayaan Tahun Baru Imlek. (sumber)

loading...
loading...

Add Comment