HP BlackBerry Keren, Unik dan Nyentrik ini Akan Sulit Ditemukan di Pasaran

loading...

PulangKerja.com – Walaupun pamor BlackBerry sekarang ini sudah mulai memudar atau beberapa tahun terakhir. Meski demikian, perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Kanada itu tak menyerah dan mencoba untuk sedikit ‘selingkuh’ dengan meluncurkan smartphone berbasis Android.

Setelah merilis seri Priv, BlackBerry terlihat lebih fokus menggeluti lini perangkat Android lain yang mana dinilai menjadi peluang besar bagi bisnisnya. Bahkan, BlackBerry pun sebelumnya sempat dikabarkan masih akan menggarap smartphone Android selain Priv.

BlackBerry Android

CEO BlackBerry John Chen sendiri menyatakan bahwa pihaknya ingin lebih fokus mengembangkan bisnis perangkat Android. Pada saat wawancara ekslusif dengan CNET di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2015 di Las Vegas, AS, ia mengungkap bahwa hadirnya BlackBerry 10 bukan merupakan momentum yang ‘pas’ bagi konsumen dan developer.

Bicara soal desain, BlackBerry sebenarnya memiliki banyak rancangan desain smartphone keren dengan bentuk unik dan menarik. Kebanyakan desain smartphone ciamik tersebut dibuat oleh para penggemar BlackBerry dan desainer freelance.

Sayangnya, rancangan handset BlackBerry itu belum terwujud atau bahkan tidak akan pernah terwujud sehingga Anda tidak bakal menemukannya di pasaran.

Penasaran? Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Blackberry ala John Anastasiadis

Desain smartphone BlackBerry di atas diciptakan oleh seorang penggemar BlackBerry dengan nama John Anastasiadis di tahun 2012. Dari gambar konsep BlackBerry ini terlihat tampilannya sangat menakjubkan dan unik.

Blackberry ala John Anastasiadis

Bagian kanan memiliki sisi yang rata, namun di sisi lain memiliki bentuk melengkung hingga ke bagian belakang, mirip bentuk sebuah dompet. Secara otomatis, layar yang dimilikinya pun berbentuk sama. Bentuk smartphone BlackBerry ini juga mengingatkan kita pada desain Samsung Galaxy Note Edge.

 

2. Blackberry ala Gregory Pizzatto

Blackberry ala Gregory Pizzatto

Sang perangcang, Gregory Pizzatto, ingin menciptakan sebuah smartphone dengan menggabungkan konsep Nokia dengan sistem operasi Windows Phone dengan BlackBerry. Desain smartphone ini berbentuk memanjang yang bisa digeser untuk menampilkan keyboard QWERTY virtual. Di bodi bagian belakangnya tampak juga kamera untuk memenuhi kebutuhan memotret.

loading...

 

3. Blackberry ala Pham Tran Hai

Blackberry ala Pham Tran Hai

Desainer freelance asal Vietnam, Pham Tran Hai, merancang HP BlackBerry dengan desain keren dan sistem operasi Windows Phone 8. Bagian sisi kiri dan kanannya dibalut dengan kayu atau emas, tergantung dari pilihan klien. Perangkat ini dengan layar 4,3 inci ini diberi nama BlackBerry PlayPhone.

 

4. Blackberry Empathy ala Kiki Tang

Blackberry Empathy ala Kiki Tang Blackberry Empathy

Dengan nama Blackberry Empathy, HP ini memiliki bentuk yang unik dan menarik seperti kristal. Berbeda dengan kebanyakan ponsel BlackBerry yang selama ini beredar di pasaran. Blackberry Empathy dipasangkan dengan cincin biometrik yang berfungsi untuk megirimkan suasana hati atau emosi si pengguna. HP Blackberry ini juga dilengkap dengan keyboard fisik QWERTY.

 

5. BlackBerry Urraco ala ChauhanStudio

BlackBerry Urraco ala ChauhanStudio BlackBerry Urraco

Dirancang pada musim panas tahun 2009, konsep HP BlackBerry Urraco ini ditujukan untuk konsep BlackBerry Pearl. Masih menggunakan keyboard fisik, namun dengan bentuk yang ramping dan bagian belakang melengkung. Konsep ini dibuat oleh ChauhanStudio. Di bagian belakangnya tersebut terdapat kamera dan port jack audio 3,5 mm di sisi kanan. (sumber)

loading...
loading...

Add Comment