Inilah Helm-helm Kualitas Terbaik yang Dipakai Para Pembalap Top MotoGP 2016

loading...

PulangKerja.com – Desain dan helm yang dimiliki Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, Dani Pedrosa, dan Aleix Espargaro adalah yang paling banyak menuai perhatian pada MotoGP 2016. Tak sedikit pencinta ajang balap motor kelas utama tersebut yang ingin memiliki helm seperti keenam pembalap itu.
MotoGP 2016
Berikut penjelasan mengenai helm-helm yang dipakai para pembalap top MotoGP 2016, sebagaimana dirangkum :

1. Valentino Rossi (AGV)
Sama seperti musim lalu, pada MotoGP 2016 Rossi masih akan menggunakan helm yang dibuat oleh produsen asal Italia, AGV. Kali ini, helm VR46 didominasi oleh warna putih dan biru dengan desain kartun manusia salju. Gambar manusia salju ini, yang lengkap dengan beanie hat (kupluk) dan syal berwarna kuning, terlihat jelas di bagian atas helm. Desain ini disebut-sebut adalah hasil rancangan Rossi sendiri dengan perancang Aldo Drudi.

Valentino Rossi (AGV)

Di bagian pinggir kiri dan kanan helm terdapat lambang merek AGV dan lambang Monster selaku sponsor Tim Yamaha. Lambang Monster juga terpasang di bagian depan helm. Sementara di bagian belakang terpampang jelas nomor yang selalu digunakan The Doctor yakni 46, berwarna hijau stabilo. Uniknya, di bagian kaca helm terdapat gambar kartun kura-kura kecil berwarna hijau dan kuning yang memiliki nomor 46 di tempurungnya.

 

2. Marc Marquez (Shoei)
Masih seperti musim lalu, Marquez juga tetap menggunakan helm buatan Jepang, Shoei. Untuk MotoGP 2016, helm yang digunakan The Baby Alien didominasi oleh warna merah. Desain utama pada helm ini adalah gambar semut berwarna abu-abu yang ada di bagian atas, bersebelahan dengan lambang merek Shoei.

Marc Marquez (Shoei)

Ketimbang Rossi, desain helm Marquez lebih sederhana. Selain gambar semut, hanya ada lambang Lotus yang merupakan salah satu sponsor pembalap berusia 23 tahun itu, dan lambang nomor 93 di bagian kiri dan kanan helm. Helm ini sendiri diberi nama Shoei X-Fourteen atau Shoei X-Spirit III.

 

3. Jorge Lorenzo (Shark)
Mulai musim ini, Lorenzo tidak lagi bekerja sama dengan merek helm asal Korea Selatan, HJC sebagai sponsor helmnya. Sebagai gantinya, pembalap berkebangsaan Spanyol itu bekerja sama dengan perusahaan helm asal Prancis, Shark. Shark sendiri sudah lama berkecimpung di dunia MotoGP dan WBSK.

Jorge Lorenzo (Shark)

loading...

Pada musim ini, Lorenzo akan menggunakan helm yang didominasi oleh warna hitam. Di bagian atas helm terdapat lambang X berwarna merah. Di luar lambang X tersebut terpampang lingkaran berwarna putih, yang mana di bagian depannya terdapat lambang Shark. Lambang Shark juga terpampang di bagian kiri dan kanan, bersamaan dengan lambang Monster selaku sponsor Tim Yamaha.

 

4. Dani Pedrosa (Arai)
Pedrosa masih menggunakan helm yang dibuat oleh produsen asal Jepang, Arai. Musim ini, helm yang digunakan The Little Spaniard lebih berwarna dibanding helm rekan setim Marquez. Helm Pedrosa memiliki warna dasar ungu tua dengan banyak garis berwarna putih.

Dani Pedrosa (Arai)

Garis berwarna putih terlihat di bagian atas helm dengan desain huruf Jepang. Di bagian samping kiri dan kanan terpampang lambang Red Bull selaku sponsor Tim Repsol Honda. Sementara di bagian belakang terdapat gambar kartun yang menggambarkan Pedrosa sambil membawa samurai, lengkap dengan tulisan “Dani Little Samurai”.

 

5. Andrea Iannone (AGV)
Helm Iannone menjadi salah satu helm yang menyorot perhatian musim ini. Hal ini disebabkan oleh desain yang memasang gambar kartun burung camar di sisi kanan helm. Sebagaimana diketahui, desain ini merupakan tribut The Maniac Joe kepada burung camar yang ditabraknya di GP Australia pada MotoGP 2015.

Andrea Iannone (AGV)

Terlepas dari gambar burung tersebut, Iannone menggunakan helm yang didominasi warna merah. Terdapat lambang Ducati di bagian atas dan bagian depan helm. Sementara itu, berbeda dari musim lalu, Iannone tidak lagi menggunakan helm buatan KYT. Musim ini, pembalap berusia 26 tahun itu bekerja sama dengan produsen helm yang digunakan Rossi yakni AGV.

 

6. Aleix Espargaro (KYT)
Helm Espargaro mendadak menjadi salah satu perhatian musim ini, khususnya oleh masyarakat Indonesia. Alasannya apalagi kalau bukan helm yang digunakannya adalah produk Indonesia dari perusahaan helm KYT. Setelah bekerja sama selama dua tahun dengan Iannone, KYT akhirnya beralih dengan bekerja sama dengan Espargaro sejak musim ini.

Aleix Espargaro (KYT)

Helm Espargaro didominasi warna biru dan kuning stabilo. Warna biru terdapat di dasar helm. Sementara warna kuning stabilo terpampang di bagian atas helm dan nomor 41 yang berada di bagian belakang helm. Di bagian samping kiri dan kanan terpampang logo KYT, bersebelahan dengan logo Suzuki.

(sumber)

loading...
loading...

Add Comment