Akhir Drama MotoGP 2015, Pertarungan Sengit Perebutan Gelar Juara Dunia

loading...

PulangKerja.com –¬†Pertarungan sengit perebutan gelar Juara Dunia di pagelaran MotoGP musim 2015 akhirnya dimenangkan oleh Jorge Lorenzo. Sebelumnya, situasi memanas sejak race di Sepang, Malaysia, dimana Valentino Rossi terlibat duel panas dengan Marc Marquez.

Sejak awal balapan, Marc Marquez dan Valentino Rossi terlibat duel panas dan saling serang dengan overtaking yang cukup berbahaya. Puncaknya, di tengah balapan, The Doctor (Valentino Rossi) sengaja melebar untuk memojokkan Marc Marquez, tapi di luar dugaan, manuver rider berusia 36 tahun itu malah menjatuhkan si Baby Alien (Marc Marquez).

rossi lorenzo

Kejadian ini membuat Valentino Rossi dijatuhi 3 penalty point. Karena sebelumnya The Doctor sudah mendapat 1 penalty point, total 4 penalty point ini membuatnya harus Start dari posisi paling belakang di Valencia. Meski sempat mengajukan banding, namun usaha Rossi dan Tim Yamaha gagal dan akhirnya Rossi tetap harus Start dari posisi paling belakang di race terakhir 2015, di Sirkuit Valencia.

Setelah 2 minggu menunggu, akhirnya race yang ditunggu-tunggu para pecinta MotoGP tiba. Minggu, 8 November 2015, 20:00 WIB, jutaan mata menjadi saksi #TheGrandFinale MotoGP 2015. Selisih 7 point antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo membuat race kali ini sangat menegangkan. Ditambah lagi, hasil kualifikasi menempatkan Jorge Lorenzo start di posisi 1, sedangkan Rossi di posisi 26.

valentino rossi

Valentino Rossi butuh lebih dari sekedar skill dan pengalaman untuk bisa memenangkan gelar Juara Dunia tahun ini. Sementara bagi Jorge Lorenzo, ia harus memastikan dapat menyelesaikan balapan dengan jarak sejauh mungkin dari rivalnya, Valentino Rossi.

Race berjalan sangat luar biasa, khususnya aksi Valentino Rossi yang berhasil melesat dari posisi 26 ke posisi 4. Sementara Jorge Lorenzo, stabil di posisi 1 dari awal hingga akhir, diikuti oleh Marc Marquez yang sejak awal hanya membuntuti Lorenzo tanpa ada overtaking satupun. Posisi 3 diraih oleh Dani Pedrosa yang sempat hampir berhasil mengambil alih posisi 2 dari Marc Marquez, namun langsung diovertake balik oleh Marc.

Selamat buat Jorge Lorenzo atas gelar Juara Dunia nya tahun ini.

loading...

Vale, you’re still the legend.
Start dr posisi 26, finish di posisi 4, adalah sebuah prestasi yang luar biasa. (sumber)

GALLERY MOTOGP AWARD 2015

motogp awards 1 motogp awards 2 motogp awards 3

Valentino Rossi tidak hadir di MotoGP Award tahun ini, padahal doi menempati posisi runner up dengan selisih 5 poin dari sang Juara Dunia, Jorge Lorenzo

Valentino Rossi tidak hadir di MotoGP Award tahun ini, padahal doi menempati posisi runner up dengan selisih 5 poin dari sang Juara Dunia, Jorge Lorenzo

loading...
loading...

Add Comment