Alasan Wanita Ingin Cepat-cepat Menikah di Usia Muda

loading...

PulangKerja.com – Para wanita mempunyai pendapat dan fikiran yang berbeda-beda dalam urusan mengambil keputusan untuk menikah. Sebagian wanita cenderung untuk menunda pernikahan di usia muda, namun tak sedikit pula yang menginginkan untuk segera menikah walaupun masih dalam usia yang relatif muda.
Alasan yang menjadi pertimbangan untuk mengambil keputusan itupun tentu saja berbeda. Tapi, mungkin saja hal-hal di bawah ini adalah merupakan beberapa alasan, mengapa para wanita ingin menikah di usia muda.
Mau tau apa aja alasannya?

Kalo Sama-sama Cinta dan Serius, Kenapa Gak?

meried

Alasan ini mungkin jadi alasan utama dan paling mainstream bagi seorang cewek untuk mengambil keputusan menikah di usia muda.

Dan kalo difikir-fikir alasan ini sangat masuk akal. Ya kan?

 

Usia 20-an Adalah Masa-masa Terbaik Untuk Reproduksi Wanita

Usia 20-an Adalah Masa-masa Terbaik Untuk Reproduksi Wanita

Alasan yang satu ini berdasarkan fakta ilmiah.

Berdasarkan penelitian, Semakin bertambah usia seorang wanita, maka semakin menurun kemampuan reproduksinya.

 

Supaya Bisa Menjadi Ibu Muda yang Cantik

Supaya Bisa Menjadi Ibu Muda yang Cantik

Alasan yang ini kayaknya sedikit gak penting.

Tapi ternyata, ada sebagian wanita yang senang menjadi ibu muda dan sudah menimang anak tapi masih fit dan berpenampilan muda.

 

Perhitungan usia dan kemampuan finansial

Perhitungan usia dan kemampuan finansial

Jika seorang wanita bekerja juga, maka saat sang buah hati kuliah nanti, maka Ia masih kuat bekerja untuk membantu sang suami memenuhi kebutuhan biayanya.

 

Sebagai Ibadah

Sebagai Ibadah

Terdengar seperti alasan yang klise memang

Tapi, menikah juga layaknya beribadah, ada hubungan dekat dengan pasangan yang sudah menjadi satu. Dalam kepercayaan Muslim, menikah bahkan disebut sebagai suatu bentuk ibadah, yang akan menyempurnakan keimanan seseorang.

 

Menghindari Perbuatan Maksiat

Menghindari Perbuatan Maksiat

Namanya sepasang kekasih, terlalu lama ditahan karena alasan menjaga kesucian sebelum menikah malah bisa jadi bumerang, lho! Apalagi untuk yang udah berpacaran dalam jangka waktu yang lama banget.

Jangan sampai terjerumus ke dalam maksiat, ya!

 

Membahagiakan Orang Tua

Membahagiakan Orang Tua

Alasan yang simpel, tapi masuk akal.

loading...

Sebelum orang tua menutup mata, pasti pengen lihat anak ceweknya dijaga oleh suamimu. Malahan, kalau bisa, orang tua juga pengen nimang cucu. Hal ini akan memberikan kebahagiaan tersendiri di masa senja untuk orang tua.

 

Susah Senang Dirintis Bersama

Susah Senang Dirintis Bersama

Alasan orang pacaran pasti adalah karena adanya kecocokan dan ada impian yang saling dibagi. Alangkah senangnya kalau bisa merintis mimpi yang dirintis berdua dari bawah untuk kemudian mencicipi kesuksesan bersama dalam pernikahan.

 

Supaya Bisa Merasakan Sendiri Perjuangan Menjadi Seorang Ibu Rumah Tangga

Supaya Bisa Merasakan Sendiri Perjuangan Menjadi Seorang Ibu Rumah Tangga

Biasanya, Setelah menikah, rencana selanjutnya adalah mempunyai anak. Alhasil, seorang Wanita muda akan jadi seorang ibu rumah tangga purna waktu. Di sinilah orang bisa belajar menghargai perjuangan berat seorang ibu yang membesarkan anak dan mengurus suami.

Dan sebagai hasilnya, bakal menjadi orang yang lebih dewasa dari sebelumnya.

 

Karena Kamu Mampu

Karena Kamu Mampu

Lagi-lagi sebuah alasan yang simpel.

Sebenarnya gak perlu banyak berkilah, kalau memang kamu bisa menikah saat usiamu 20-an, apalagi sih yang kamu tunggu?

Hal yang kamu takutkan, seperti masalah keuangan, takut belum cukup menikmati dunia, hingga takut tidak bisa bekerja keras menjadi ibu rumah tangga, sebetulnya hanya masalah proses dan kemauan aja.

 

Semua yang Bisa Dilakukan Saat Menunda Menikah, Sebenarnya Bisa Juga Dilakukan Saat Sudah Menikah

Semua yang Bisa Dilakukan Saat Menunda Menikah, Sebenarnya Bisa Juga Dilakukan Saat Sudah Menikah

Apa sih keinginan yang belom Kamu capai?

Ambil S2? Berkarir setinggi-tingginya langit karir? Berkeliling dunia? Bukankah bakal terasa lebih indah jika momen-momen penting ini bisa kamu bagi dengan sang suami?

 

Saling mendukung secara lebih erat

Saling mendukung secara lebih erat

Saat status kamu masih pacaran atau jomblo, rasa individualisme pasti masih ada.

Semua yang bisa Sista lakukan sendiri, pasti akan dilakukan sendiri. Kalo udah menikah, ada yang mengingatkan, memikirkan, juga menjaga dan mengutamakan Sista.

Intinya, Ente gak sendirian lagi Sist. Dan, sepertinya semuanya bakal jadi lebih ringan.

 

Calon Suami Sudah Matang Usianya

Calon Suami Sudah Matang Usianya

Sebagai cewek, wajar kalau calon suami kamu memiliki usia yang lebih tua. Itulah salah satu sebab sebaiknya kamu segera menikah. Apalagi, dengan usia calon suami yang sudah lebih matang, percaya deh dia bakal bisa jadi nahkoda kapal rumah tangga kalian.

(sumber)

loading...
loading...

Add Comment