Alasan Wanita Memakai Nama Suami Pasca Menikah

loading...
PulangKerja.com – Sebagian besara wanita meninggalkan nama gadis mereka pasca-menikah kemudian menggantinya dengan nama suami. Tidak pasti apa alasan mereka mengubah nama pemberian orangtua.
 Alasan Wanita Pakai Nama Suami Setelah Menikah 2
Bagi Anda yang sudah menikah dan ragu memutuskan apakah akan menggunakan nama suami atau tidak, berikut ini beberapa referensi dan alasan yang bisa menjadi pertimbangan.
Alasan Wanita Pakai Nama Suami Setelah Menikah
Nama keluarga

Mengubah nama setelah menikah bisa menjadi pilihan karena alasan ingin sama dengan anak-anak yang menggunakan nama ayah. Cara ini juga membuat Anda merasa dekat dan kompak dalam keluarga.

loading...

Membersihkan nama

Apakah nama keluarga Anda bermasalah? Jika ya, cara ini bisa menjadi pilihan dan membantu membersihkan nama sebelumnya. Atau nama pasangan Anda lebih baik sehingga ingin mendapat citra yang baik pula.

Menunjukkan cinta

Mengubah nama juga menjadi isyarat kasih sayang penuh kepada suami. Ini menunjukkan Anda ingin menunjukkan diri sebagai bagian dari dirinya.

Alasan Wanita Pakai Nama Suami Setelah Menikah 1

Tradisi

Jika Anda menyukai kebiasaan orang dulu menggunakan nama suami setelah menikah, maka tidak ada salahnya diikuti. Tapi, wanita modern biasanya enggan mangikuti tradisi ini.

Identitas

Menggunakan nama suami karena ini menjadi identitas diri. Terlepas dari adil atau tidaknya cara ini. Sebab, sangat aneh bisa suami juga ikut menyertakan nama istri pasca-menikah. (sumber: Allwomenstalk)

loading...
loading...

Add Comment