Beginilah Anime Berisi Solusi Untuk Mengurai Kemacetan Jakarta, Karya Salah Satu Universitas Terkenal di Jepang

loading...

PulangKerja.com – Universitas Asia, salah satu universitas di Jepang yang terletak di Musashino, Tokyo mempromosikan salah satu fakultasnya dengan anime. Tapi yang unik adalah dalam anime promosi ini, mereka menggunakan Jakarta sebagai studi kasus yang berusaha diselesaikan oleh salah satu lulusannya.

ilustrasi jl. thamrin

ilustrasi jl. thamrin

Dalam iklan anime berdurasi 1:30 menit ini, seorang alumnus bernama Satoshi Sakurada (disuarakan oleh Subaru Kimura) diceritakan sedang berusaha mengatasi permasalahan kemacetan di Jakarta. Dalam video ini, Sakurada terlihat menggunakan ilmunya yang ia dapatkan dari masa kuliahnya seperti menggunakan GPS, kamera pengawas dan lainnya.

loading...


Fakultas Sipil Universitas Asia yang dipromosikan di sini adalah fakultas yang berfokus pada pembangunan dan inovasi tata letak dan perencanaan kota-kota di negara dengan ekonomi besar di Asia seperti China, Thailand, dan Indonesia. Mereka mengadopsi solusi dan perencanaan yang digunakan di Jepang untuk mengatasi berbagai masalah urban seperti daerah kumuh, polusi, dan lalu lintas. (sumber)

loading...
loading...

Add Comment