Bendera Merah Putih Berkibar Di Gunung Tertinggi Di Eropa

loading...

Pulangkerja.com – Tak cuma di Indonesia, bendera Merah Putih juga berkibar di luar negeri tepatnya di Gunung Elbrus, Rusia. Kelompok pendaki gunung [email protected] mengibarkan bendera Merah Putih di Gunung Elbrus, Rusia di Pos Barrel Hut yg berketinggian sekitar 3.800 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Prosesi pengibaran dikerjakan pada pukul 06.00 waktu setempat atau 10.00 WIB. Salah sesuatu anggota pendakian Gunung Elbrus dari Kelompok [email protected], Agung Sutiastoro mengatakan, kondisi di Gunung Elbrus pada ketika upacara pengibaran bendera Merah Putih berangin dan bersuhu rendah.

“Hari ini tim telah berangkat ke ketinggian 4.000-an tetapi cuaca gak bagus. Akhirnya balik ke Barrel Hut. Suhu -5 derajat celcius,” kata Agung.¬†Agung mengatakan, upacara diikuti oleh 11 orang di Pos Pendakian Gunung Elbrus, Barrel Hut. Selain mengibarkan bendera Merah Putih, tim juga membacakan teks naskah proklamasi Indonesia dan menyanyikan lagu kebangsaan.

Helikopter melakukan penyelamatan korban amukan badai salju dan salju

Helikopter melakukan penyelamatan korban amukan badai salju dan salju

Sebelumnya, tim [email protected] berencana mengibarkan bendera di Puncak Gunung Elbrus di ketinggian 5.642 mdpl. Namun, tim terkendala cuaca buruk di Gunung Elbrus.

“Cuaca dari tanggal 16 Agustus sore memang hujan air dan es. Kadang turun sejam dahulu berhenti lagi,” ungkapnya.

Tim pendaki [email protected] berjalan menyusuri jalur pendakian Gunung Elbrus, Rusia.

Ia menyebutkan, sesuatu tim pendaki sebelum tim [email protected] juga gagal mencapai puncak Gunung Elbrus. Agung mengatakan, tim sempat bertemu di ketinggian 4.000-an mdpl dan mendapat keterangan bahwa kondisi cuaca lebih buruk.

loading...

“Yang pasti hari ini tim telah coba buat upacara di puncak Gunung Elbrus dengan sedikit menyerempet risiko bagi menghormati bendera Merah Putih tetapi apa daya alam tak mengizinkan,” pungkas Agung.

Menyeberangi jurang seluas 15 M

Menyeberangi jurang seluas 15 M

Selanjutnya, tim mulai coba menuju ke Puncak Gunung Elbrus pada tanggal 19 Agustus 2016. Prakiraan cuaca hingga tanggal 18 Agustus 2016 masih terpantau buruk.

“Langit putih. Puncak Elbrus juga tak kelihatan. Ada celah cerah tanggal 19 Agustus, Insya Allah kami mencoba ke puncak,” jelasnya.

Sebelumnya, tim akan menyesuaikan keadaan tubuh dengan medan pendakian atau aklimatisasi akan tanggal 13 Agustus 2016. Tim [email protected] melakukan pendakian Gunung Elbrus melalui sisi selatan.

Kelompok pendaki Fit@Fifty Cartenz-Pyramid

Kelompok pendaki [email protected] diCartenz-Pyramid

Gunung Elbrus di Rusia tercatat sebagai dataran tertinggi di Benua Eropa. Gunung Elbrus juga termasuk tujuh gunung tertinggi di dunia. Tim [email protected] adalah sekumpulan pendaki yang berasal Indonesia yg berusia di atas 50 tahun. Sebagian besar anggota tim [email protected] yaitu anggota Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI).
Sumber

 

loading...
loading...

Add Comment