Cara Menghilangkan Bau Kaki

loading...

Bau kaki? Pasti anda pernah mengalaminya. Apalagi jika anda memakai sepatu atau kaos kaki yang belum kering atau masih sedikit basah pasti akan menimbulkan bau apek yang membuat kaki anda menjadi gatal-gatal. Selain itu, penyebab lain timbulnya bau kaki adalah pemakaian kaos kaki atau sepatu yang terlalau lama sehingga kaki tidak mempunyai siklus udara yang baik dan menyebabkan bau menyengat.(Baca Juga : “Cara Menghilangkan Bau Ketiak“)

Cara Menghilangkan bau Kaki

loading...

Bau kaki ini membuat kita menjadi kurang percaya diri dan malu jika sampai tercium baunya oleh teman atau rekan kerja kita. Biasanya pada saat kegiatan sholat berjamaah atau jika masih pelajar saat pelajaran yang mengharuskan anda melepas sepatu. Ini tentu sangat memalukan dan menjijikan bukan? Nah lalu bagaimana tips menghilangkan bau kaki secara alami? Berikut ulasannya.

Cara pertama anda dapat menggunakan Koran untuk mebungkus sepatu secara rapat di tempat yang dingin selama semalam yang kemudian akan menyerap bau yang ada dalam sepatu. Atau anda dapat menggunakan bubuk kopi yang di taruh dalam tisu dan dimasukkan dalam sepatu. Tentu saja ini harus diimbangi dengan membersihkan kaki anda pada saat mandi minimal 2 kali sehari. Hindari penggunaan sepatu apabila kaki anda masih basah agar tidak apek dan menimbulkan bau yang berkepanjangan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...
loading...

Add Comment