Cara Menghilangkan Kantung Mata

loading...

Kantung mata sering timbul apabila kita kurang tidur sehingga membuat penampilan kita terlihat tidak bersemangat. Selain kurang tidur atau istirahat, ada penyebab lain yang menimbulkan kantung mata yaitu terlalu lama di depan komputer, terlalu banyak makan makanan yang mengandung garam dan juga mungkin bisa dikarenakan adanya faktor genetik atau terjadi proses penuaan pada diri kita.(Baca Juga : “Cara Menghilangkan Kutu Rambut Penyebab Gatal Pada Kulit Kepala“)

Cara Menghilangkan Kantung Mata

loading...

Nah, bagaimana cara menghilangkan kantung mata? Ada banyak cara dilakukan untuk menghilangkan kantung mata. Ada yang secara alami dan kimiawi. Sebagaian orang lebih memilih cara alami untuk mengurangi beragam resiko yang mungkin muncul saat proses pengobatan berlangsung. Biasanya kantung mata ini akan hilang dengan sendirinya bila pola istirahat sudah teratur kembali. Namun jika anda membutuhkan waktu yang cepat untuk menghilangkan kantung mata, anda dapat menggunakan air dingin.

Cara penggunaanya cukup mudah. Basahi anduk bersih dengan air dingin kemudian tempelkan ringan di kelopak mata selama 5-10 menit. Kompres dengan air dingin akan mempengaruhi pembulu darah agar mengecil dakencang sehingga mengurangi kantung mata atau bahkan menghilangkannya. Selain cara tersebut ada juga yang menggunakan irisan mentimun yang ditempelkan di kelopak mata 10-15 menit. Kalau kedua cara tersebut belum berhasil anda bisa dengan rutin minum air putih minimal 8 gelas sehari agar tubuh tidak kekurangan cairan dan badan kembali segar yang kemudian dapat menghilangkan kantung mata. Selamat mencoba.

loading...
loading...

Add Comment