Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

loading...

Penyakit karang gigi timbul akibat kita kurang menjaga kesehatan dan kebersihan gigi. Namun, apabila hal ini sudah timbul harus segera dibersihkan atau dihilangkan agar tidak menimbulkan gigi berlubang. Penyakit gigi merupakan salah satu penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat. Sakit gigi bisa mengakibatkan nafsu makan seseorang berkurang dan akan menimbulkan gejala-gejala penyakit lainnya.

Cara Menghilangkan Karang Gigi

loading...

Nah, bagaimana cara menghilangkan karang gigi tersebut? Untuk yang memiliki cukup uang anda dapat pergi ke dokter gigi terdekat. Tentu saja biaya yang dikeluarkan cukup banyak jika anda menginginkan gigi tersebut bersih semuanya. Namun bila anda tidak punya banyak uang anda bisa melakukan tips menghilangkan karang gigi dibawah ini.

Pertama, menyikat gigi dengan benar minimal dua kali sehari. Kedua, haluskan biji asam kawak dengan cara ditumbuk atau di blender gosok di gigi yang terdapat karang gigi dengan sikat atau kapas. Ketiga, anda bisa menggunakan cengkeh. Caranya tumbuk 7 buah biji cengkeh haluskan kemudian diberi air dan digunakan untuk berkumur. Ketiga, anda bisa dengan rutin mengkonsumsi buah apel karena kandungan gizinya dapat mencegah plak pada gigi. Keempat, rajinlah membersihkan bekas sisa makanan atau jigong yang ada di pojok dan sela-sela gigi dengan benang gigi. Murah dan mudah bukan?

Semoga bermanfaat menghilangkan karang gii anda. Selamat mencoba.

loading...
loading...

Add Comment