Cara Menghilangkan Kutu Rambut Penyebab Gatal Pada Kulit Kepala

loading...

Kutu rambut merupakan parasit yang hidup di kepala manusia. Kutu rambut adalah serangga yang mengisap darah di kulit kepala dan melekatkan telurnya pada rambut. Kutu rambut sangat kecil sekitar 2-3 mm dan hidup sekitar sebulan dan menghasilkan 150 telur yang disebut nit atau sekitar 10 telur sehari.(Baca Juga : “Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Mudah)

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

loading...

Wow, tidak kebayang bagaimana gatalnya kulit kepala jika mempunyai kutu rambut. Biasanya penyakit kutu rambut ini menyerang anak-anak terutama perempuan karena perempuan cenderung menyukai rambut panjang dan jika tidak sering membersihkannya maka kotoran akan menumpuk dirambut dan kulit kepala sehingga berakibat terkena penyakit kutu rambut. Bagi anda yang salah satu anggota terserang penyakit kutu rambut waspadalah karena penyakit ini bisa menular.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Kutu rambut yang tidak segera disembuhkan maka akan menjadi borok di kulit kepala yang mengakibatkan penyakit lama untuk disembuhkan. Ada beragam cara untuk menyembuhkan penyakit kutu rambut ini, salah satunya adalah dengan obat-obatan kimiawi seperti peditox atau dengan cara alami yaitu dengan mengoleskan secara teratur minyak kelapa. Pada dasarnya penyakit kutu rambut ini tidak akan timbul apabila kita selalu menjaga kebersihan rambut. Namun, jika anda tertular atau sedang mengalami penyakit kutu rambut tidak ada salahnya mencoba beberapa cara diatas. Semoga bermanfaat.

loading...
loading...

Add Comment