Cara Menghilangkan Minyak di Wajah

loading...

Wajah anda berminyak dan sering merasa tidak percaya diri tampil di muka umum? Ini disebabkan kelenjar sebaceous yang bekerja secara berlebihan sehingga menimbulkan bintik hitam atau putih di wajah. Hal ini tentu sangat menggangu apalagi jika kita harus melakukan banyak aktifitas.

Cara Menghilangkan Minyak Pada Wajah

Berikut cara menghilangkan minyak di wajah dengan alami. Ada beberapa ciri-ciri jenis kulit berminyak yaitu: permukaan kulit tampak kasar dan lebih berminya dibagian dagu, dahi dan hidung, lapisan kulit tanduk sering terkelupas, memiliki kelenturan kulit yang tinggi, banyak terdapat komedo dikuli wajah dan kulit wajah tampak mengkilap setelah dibersihkan.

loading...

Cara menghilangkan kulit berminyak di wajah secara alami adalah dengan jeruk nipis. Daging jeruk nipis digosok pada wajah secara merata kemudian tunggu sekitar 15 menit lalu bilas wajah dengan air. Lakukan secara rutin sampai terlihat hasilnya. Cara lain bisa dengan pisang, susu dan madu. Lumatkan pisang yang dicampur susu dan madu di wajah. Tunggu hingga setengah jam, bilas dengan air hangat. Lakukan 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Atau anda bisa juga menggunakan air daun sledri untuk membasuh muka yang berminyak. Mentimun juga bisa digunakan untuk menghilangkan minyak di wajah. Caranya blender mentimun kemudian di lumatkan di wajah hingga merata lalu bilas dengn air. Terakhir, anda bisa membasuh muka dengan air hangat yang dicampur garam.

Nah buat anda yang sedang pusing dengan masalah kulit berminyak, tidak ada salahnya mencoba beberapa tips diatas.

loading...
loading...

Add Comment