Chandra Bahadur Dangi, Manusia Dewasa Terpendek di Dunia

loading...

PulangKerja.com – Chandra Bahadur Dangi adalah orang dewasa terpendek di dunia yang pernah terdokumentasikan. Pria asli Nepal ini meninggal pada Jumat, 4 September 2015 pada usia 75 di sebuah rumah sakit Samoa Amerika.
Chandra Bahadur Dangi
Dangi menderita pneumonia dan dirawat di Lyndon B. Johnson Tropical Medical Center di Pago Pago akhir pekan lalu, menurut Kathmandu Post. Dia sebenarnya dirawat di Nepal, namun melakukan perjalanan ke Samoa Amerika untuk pertunjukan. Dia dilarikan ke rumah sakit di sana setelah gejala memburuk.

Bersama orang tertinggi di dunia, Sultan Kosen

Bersama orang tertinggi di dunia, Sultan Kosen

Chandra Bahadur Dangi adalah orang terpendek dalam sejarah dengan tinggi 0,546 m. Dia memecahkan rekor Gul Mohammed (1957-1997), manusia dewasa terpendek sebelumnya yang tingginya 0,57 m. Chandra menjadi berita utama dari media lokal ketika kontraktor kayu melihatnya di desanya. Tiga dari lima saudara-saudaranya memiliki tinggi kurang dari 1,2 meter, sementara dua saudara perempuannya dan dua saudara lainnya memiliki tinggi normal.

loading...

Dia tercatat di dalam Guinness World Records.

Jyoti Amge, wanita terpendek di dunia

Jyoti Amge, wanita terpendek di dunia

Pada tahun 2012, ketika berusia 73, ia bertemu wanita terpendek di dunia, Jyoti Amge dari Nagpur, India. Pasangan ini berpose bersama-sama untuk edisi 57 dari Guinness World Records 2013. Pada 13 November 2014, sebagai bagian dari Guinness Day World Record, Dangi bertemu, untuk pertama kalinya, pria tertinggi di dunia yang masih hidup, Sultan Kosen, dalam sebuah acara di London. (sumber)

 

loading...
loading...

Add Comment