Curug Cipendok (Seger, Asri dan Alami)

loading...

PulangKerja.com – Curug Cipendok terletak di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. Curug Cipendok adalah air terjun dengan ketinggian 92 meter yang terletak di lereng Gunung Slamet.Hawa di sekitarnya sejuk dan sepanjang jalan menuju ke sana terdapat area perkebunan. Di sekitar wilayahnya terdapat bumi perkemahan dan sebuah telaga yang bernama Telaga Pucung. Daya tarik objek wisata ini adalah telaga dengan air yang cukup jernih dan di sekitarnya dikelilingi hutan yang masih alami.Untuk masuk ke lokasi Curug Cipendok, bisa ditempuh melalui kota Purwokerto, menuju ke jalan Jend. Sudirman, ke arah alun-alun. Kemudian lurus menuju ke jalan raya Cilongok sampai pertigaan Losari, sekitar 14 km dari Purwokerto. Selanjutnya, ada tanda berupa rambu lampu kuning, Anda belok kekanan menuju lokasi dengan jarak sekitar 8 km,

Bagi yang tidak mempunyai kendaraan pribadi,dapat memanfaatkan angkutan umum (Koperades). Angkutan umum ini mempunyai trayek jalur Ajibarang – Losari – Kalisari – KarangTengah – Lebaksiu – Curug Cipendok. Pada hari biasa Koperades ini biasanya hanya melayani rute Ajibarang – Losari – Lebaksiu (KarangTengah), namun bisa disewa (dicarter) untuk membawa pelancong yang ingin menuju Curug Cipendok. Biasanya untuk para pelancong yang ingin menyewa Koperades, bisa mencari di pertigaan Losari (desa KarangLo).

Dari jalan raya Cilongok menuju lokasi berjarak 8 km dengan kondisi jalan naik dan berkelok, tapi aspalnya sudah halus. Di sekitar lokasi Curug Cipendok, ada juga wisata telaga yang sungguh menakjubkan yakni Telaga Pucung. Telaga setempat dikelilingi oleh hutan pinus dan damar,  sehingga sangat cocok untuk camping ground. Fasilitas yang ada di Curug Cipendok, Fasilitas utama yakni cottage, outbond, jogging track, jungle tracking, bumi perkemahan. (sumber : olipeoile)

loading...

Curug Cipendok 1 Curug Cipendok 2 Curug Cipendok 3 Curug Cipendok 4 Curug Cipendok 5 Curug Cipendok 6

Video Curug Cipendok

loading...
loading...

2 Comments

  1. tablend Sep 18, 2016
    • admin Oct 14, 2016

Add Comment