Desain Taman Minimalis Ini Bisa Jadi Inspirasi Untuk Memepercantik Halaman Rumah Anda

loading...

Pulangkerja.com – Memiliki rumah idaman menjadi impian semua orang. Saat ini, bagi sebagian orang rumah idaman bukan hanya mencakup sebuah rumah yang besar, tapi juga rumah yang asri lengkap dengan sebuah taman kecil di halaman rumah. Hal ini sangat wajar dan sangat bisa dimengerti, mengingat orang-orang yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta pasti merasa sumpek dengan rutinitas sehari-hari. Ditambah lagi dengan polusi udara dan keberadaan taman yang sangat langka ditemukan di kota besar. Jadi merupakan hal yang menguntungkan jika seseorang yang tinggal dikota besar memiliki rumah lengkap dengan taman kecil di halaman rumah, selain bisa menghilangkan stres akibat kegiatan sehari-hari, memiliki taman dirumah juga akan membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk, dan nyaman.

10 Tips Merawat Tanaman Di Taman Depan Rumah Minimalis dan Modern

1. Siram tanaman dengan benar
Jika tanaman yang ada di taman rumah anda ditanam dengan media pot, anda harus menyiramnya dengan benar. Caranya adalah setiap pot pasti memiliki bulatan untuk tempat keluarnya air. Siramlah tanaman sampai air meluap dan keluar dari lubang tersebut. Dan hentikan segera ketika air sudah keluar karena apabila kelebihan air tanaman akan mudah membusuk.
2. Tambah kelembapan
Bagaimana caranya mengetahui bahwa tanaman anda kurang kelembapan? Caranya sangat mudah, anda bisa melihat tanaman anda, jika menemukan bintik-bintik coklat pada daun, maka dapat dipastikan tanaman anda butuh kelembapan. Jadi segeralah pindahkan ke tempat yang lebih lembap.
3. Pencahyaan
Tidak semua tanaman dapat hidup ditempat yang gelap. Beberapa diantaranya butuh pencahyaan yang cukup agar bisa berfotosintesis. Oleh karena itu, pastikan tanaman anda mendapatkan cahaya matahari yang sesuai, karena hal tersebut sangatlah penting.
4. Ubah tanah
Kadang-kadang tanaman tetap tidak bisa tumbuh maksimal meski pun mendapatkan pencahayaan dan air yang cukup. Jika itu terjadi, solusinya adalah dengan mengganti media tanam. Tidak harus menggantinya dengan arang atau kristal, tetapi ganti dengan tanah baru agar dapat memperbaharui nutrisi tanaman.
5. Bersihkan tanaman
Bukan hanya manusia saja yang ingin terlihat bersih, tanaman juga ternyata menginginkan hal yang sama. Caranya adalah dengan membersihkan daun demi daun dengan kain halus, cara ini digunakan untuk menghindarkan tanaman dari debu.
6. Periksa hama dan serangga
Tanaman dan bunga yang tumbuh subur dapat menarik perhatian hama, juga serangga. Namun hal tersebut bukanlah hal yang baik jika mereka tidak membantu penyerbukan tetapi justru merusak tanaman. Nah jika anda menemukan tanda-tanda tanaman anda mulai diserang hama dan serangga, segera basmi dengan dengan pembasmi hama dan serangga.
7. Ganti pot
Ganti pot sesuai dengan ukuran dan umur tanaman. Hal tersebut akan membantu tanaman untuk tumbuh lebih baik.
8. Potong ranting
Memotong ranting kecil atau daun yang kering yang mengganggu tidak akan membuat tanaman manti. Sebaliknya, hal ini akan membuat tanaman tumbuh menjadi lebih baik.
9. Pupuk alami
Tambahkan kotoran dan kompos ke dalam tanah agar nutrisi yang dibutuhkan pada masa pertumbuhan bisa didapatkan dengan maksimal. Cobalah berkonsultasi dengan orang yang memberikan bibit tanaman mengenai komposisi yang baik.
10. Jangan biarkan tanaman anda tumbuh sendiri
Sama seperti manusia, tanaman juga tidak suka dan tidak bisa hidup sendiri. Jadi usahakan beli tanaman lain dan letakkan secara berdekatan.
Berikut ini beberapa contoh desain taman minimalis untuk mempercantik halaman rumah anda:
Desain Taman Minimalis 1 Desain Taman Minimalis 2 Desain Taman Minimalis 3 Desain Taman Minimalis 4 Desain Taman Minimalis 5 Desain Taman Minimalis 6 Desain Taman Minimalis 7 Desain Taman Minimalis 8 Desain Taman Minimalis 9 Desain Taman Minimalis 10 Desain Taman Minimalis 11 Desain Taman Minimalis 12
loading...
loading...

3 Comments

  1. Koran Otomotif Jul 21, 2016
  2. Tipsponsel Jul 25, 2016
  3. Amediumformat Aug 19, 2016

Add Comment