Dong Tao, Ayam Raksasa dengan Harga Fantastis

loading...

PulangKerja.com – Jika Anda ingin melihat ayam yang berbeda dari ayam jenis lainnya, sepertinya Anda harus pergi ke Vietnam di mana ada ayam bernama Dong Tao.

dong tao 1

Ayam Dong Tao ini memiliki kaki yang sangat besar dan gemuk serta  tidak seperti ayam pada umumnya. Dong Tao lebih tepat disebut dengan ayam raksasa. Bayangkan saja beratnya bisa mencapai 6 kg.

dong tao 2

Ayam jenis ini menjadi ayam yang termahal di Vietnam. Tak tanggung-tanggung, sepasang ayam Dong Tao dijual dengan harga mencapai US$2,500 atau sekitar 33 juta rupiah.  Untuk diketahui, Dong Tao berkembangbiak di endemik komune Dong Tao di Kabupaten Khoai Chau, 30 Km dari Hanoi.

loading...

dong tao 3 dong tao 4 dong tao 5 dong tao 6 dong tao 7 dong tao 8 dong tao 9

Ayam ini menjadi sangat langka setelah dibesarkan secara ekslusif untuk melayani keluarga kerajaan dan Mandarin.  Ayam ini terkenal memiliki rasa yang sangat enak dan hanya disajikan secara eksklusif di restoran-restoran mahal di Vietnam.

Selain itu, ayam langka ini juga sangat sensitif terhadap perubahan cuaca dan cenderung bertelur lebih sedikit dibanding dengan ayam biasanya.  Ayam Dong Tao betina cenderung sulit mengerami telurnya karena ukuran kakinya yang besar, alhasil pengeraman dilakukan dengan proses penghangatan manual agar dapat memproduksi ayam lebih banyak lagi. (sumber)

loading...
loading...

Add Comment