Fantastis! Makanan Paling WOW dengan Harga Paling Mahal di Dunia

loading...

PulangKerja.com – Apa jadinya jika harga makanan dijual dengan harga yang sangat amat mahal? Yang dibayangkan mungkin adalah makanan yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan dihidangkan dengan cara yang mewah. Dan tentu saja tak semua orang bisa menikmati sajian tersebut.

Nah, dari sekian banyak makanan yang ada di dunia, terdapat beberapa sajian yang terbilang sebagai makanan dengan harga paling mahal di dunia. Pengen tau makanan apa saja itu?

Cupcake Golden Phoenix
Sajian yang pertama adalah makanan mewah yang dihidangkan oleh sebuah Cafe di Dubai bernama Kafe Bloomsbury. Kafe ini menawarkan sebuah cupcake yang dibanderol dengan harga sebesar 3676 Dirham atau kalau dirupiahkan menjadi sekitar 9.7 juta rupiah. Untuk makan makanan ini pun tidak bisa secara instan, karena kita harus memesannya terlebih dahulu 48 jam sebelumnya.

Cupcake Golden Phoenix

Yang menjadikan cupcake ini sangat istimewa adalah bahan-bahannya yang sangat mewah. Pertama, terdapat cokelat Italia yang digunakan. Selain itu, cupcake ini juga dilengkapi dengan kertas emas 23 karat yang bisa dimakan. Tak lupa, Kafe Bloomsbury ini juga menggunakan bahan berupa strawbery organik dan taburan emas yang juga bisa dimakan.

 

Cocktail 27.321

Cocktail 27.321

Masih dari Dubai, tepatnya di bangunan tertinggi dunia yakni Burj Al Arab. Di sini, terdapat sebuah sajian cocktail bernama ‘27.321’ yang dijual dengan harga sangat mahal, yakni 27.321 dirham atau 72 juta rupiah. Namun, sajian yang satu ini saat ini sudah tidak ditawarkan lagi kepada publik. Entah karena nggak laku atau gimana ya. Tapi pihak hotel mengklaim bahwa mereka telah menjual setidaknya 10 coktail ini dalam enam bulan.

 

Cokelat Frrrozen Haute

Makanan yang benar-benar menjadi vampir duit berikutnya adalah sebuah dessert atau makanan penutup termahal di dunia bernama Cokelat Frrrozen Haute. Untuk bisa menikmati makanan penutup yang satu ini, kita harus membayar uang sebesar 18.713 USD atau kalau dirupiahkan menjadi sekitar 181 juta rupiah.

Cokelat Frrrozen Haute

loading...

Cokelat ini merupakan salah satu sajian yang ditawarkan oleh sebuah restoran di New York bernama Serendipity 3. Untuk membuat makanan penutup ini, pihak restoran mengkombinasikan 28 jenis cokelat yang dipadukan dengan emas yang bisa dimakan sebanyak 5 gram serta flake emas.

 

Le Burger Extravagant

Le Burger Extravagant

Restoran Serendipity 3 di New York masih memiliki sajian paling mahal di dunia lainnya, yakni sebuah burger bernama Le Burger Extravagant yang dijual dengan harga 293 USD. Buerger ini dijual mahal karena menggunakan bahan yang berkualitas tinggi seperti Kaluga golden caviar, truffle hitam, daging Wagyu Jepang dan lain-lain.

 

Sushi Del Oriente

Kali ini adalah sebuah sushi, makanan tradisional Jepang, yang dijual di Filipina. Sushi ini merupakan salah satu pesanan istimewa oleh seorang pebisnis asal Jepang kepada seorang chef bernama Angelito Araneta Jr. Sushi ini pun dibuat dengan metode gastronomi, sebuah metode memasak yang memadukan ilmu kimia dan fisika.

Sushi Del Oriente

Sushi ini terbuat dari sushi nigiri yang dibungkus dengan daun emas 24 karat serta dilengkapi dengan berlian afrika 0.20 karat. Lalu berapa biaya untuk memesan makanan ini? Sangat mahal jelas, yakni sebear 85.727 peso filipina atau sekitar 20 juta rupiah. Ternyata, makanan ini dipesan secara langsung sebagai salah satu pemberian untuk acara melamar calon mempelai perempuan dari sang pebisnis.

 

Pizza Royale 007

Pizza Royale 007
Yang terakhir adalah sebuah pizza bernama Pizza Royale 007. Pizza ini bukan merupakan pizza yang dibuat oleh agen 007 James Bond lho ya, meskipun memiliki nama yang hampir mirip. Seperti makanan mahal lainnya, pizza ini pun menggunakan emas sebagai komposisinya, tepatnya taburan daun emas. Pizza ini pun dilengkapi dengan topping caviar yang sebelumnya direndam dalam sampanye. Tak lupa, pizza ini juga lengkapi dengan topping lobster mediterania. Sebagai tambahan, pizza ini kemudian disiram dengan cognac Louis XII Remy Martin. Mengenai harganya, jangan tanya, Anda harus merogoh kocek sebesar 37 juta rupiah untuk ini. (sumber)

loading...
loading...

Add Comment