Gile! Batu Akik Sedang Booming, Harga Capai Ratusan Juta

loading...

Sobat pulangkerja.com tau kan dengan batu akik? Itu lho kayak yang dulu sering dipakai di semua jari Mbak Tessy, Eh Mas Kabul maksudnya. Nampaknya jumlah orang kaya di Indonesia semakin meningkat. Buktinya? Batu akik yang cuma batu dan tak bisa menolong kita saat kita lapar (tak dapat di makan) ini mencapai harga yang fantastis. Ada yang bisa buat beli beras 1 truk karena harganya yang mencapai ratusan juta.

Bah! Orang gila mana yang mau beli batu kecil dengan harga ratusan juta? Ya para bangsawan dan tuan-tuan bangsa Indonesia tercinta ini. Bagi yang memiliki animal instinct bisnis yang mumpuni bolehlah masuk ke segmen bisnis “hobi” ini. Karena yang namanya sudah hobi jangankan uang, kadang nyawa pun rela di pertaruhkan. Nah akrena PulangKerja lagi baik, berikut 5 batu akik paling populer saat ini.

1. Kalimaya

Batu Kalimaya atau Opal

Batu Kalimaya atau Opal

Batu kalimaya ini boleh dibilang sebagai salah satu batu akik termahal. Kalau di Indonesia diperoleh di daerah Banten. Kalimaya juga disebut sebagai batu Opal. Batu Opal bis amemancarkan cahaya berlian. Opal ditambang di daerah India, Mesir, Australia, Meksiko. Kalimaya atau opal dianggap sebagai salah satu batu terindah di dunia.

2. Bacan

Batu Bacan

Batu Bacan

Batu Bacan berasal dari Pulau Kasiruta, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Batu BAcan telah dikenal populer di mancanegara. Ajaibnya, batu Bacan sering dianggap sebagai batu yang hidup karena warnanya bisa berubah menjadi lebih indah.

loading...

3. Kalsedon

Kalsedon White Snow

Kalsedon White Snow

Kalsedon merupakan salah satu jenis batu berharga yang memiliki beberapa warna. Akan tetapi warna hijau merupakan warna yang paling dikenal dari Kalsedon. Keunikan abtu ini seolah-olah batu ini diselimuti kabut sehingga seperti memiliki warna kusam. Kalsedon banyak ditemukan di Jawa Barat dan Sulawesi Tenggara.

4. Idokras

Batu Idokras

Batu Idokras

Idokras biasanya memiliki warna coklat kekuningan atau kadang berwarna hijau lumut. Idokras banyak ditemukan di Sumatera Barat dan Aceh.

5. Batu Gambar

Batu Gambar

Batu Gambar

Batu gambar merupakan jenis batu  yang seolah-olah memiliki gambar yang kadang menyerupai tulisan atau tokoh atau karakter tertentu. Tak heran jika batu yang memiliki gambar unik bisa dihargai sangat mahal. Saat ini batu gambar banyak ditemukan di Pacitan, garut dan Nusa Kambangan.

*Gambar diambil dari beberapa sumber

loading...
loading...

Add Comment