Indonesia Juga Punya Lho Tempat Wisata Kayak di Luar Negeri, Jangan Sampai Ketinggalan Infonyaa…

loading...

Pulangkerja.com – Siapa sih yang tidak ingin berlibur ke luar negri ? Semua orang pasti ingin merasakan sensai wisata di luar negri, mulai dari suasananya yang berbeda, objek wisata dan makanan yang memiliki ciri khas dari negara tersebut, namun sebelum kamu berencana untuk berlibur ke luar negri, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat-tempat dibawah ini. Jika kita bayangkan, Indonesia itu sangat luas, bahkan tanpa kita sadari, di Indonesia terdapat banyak objek wisata yang mirip dengan wisata yang ada di luar negeri, mau tau apa saja ? mari kita simak.

Candi Sukuh, Karanganyar vs Chicen Itza, Meksiko

Candi Sukuh Karanganyar

Candi Sukuh Karanganyar

Chicen Itza Meksiko

Chicen Itza Meksiko

Candi sukuh merupakan sebuah candi hindu yang terletak di lereng gunung lawu, karanganyar, jawa tengah, candi sukuh memiliki karakteristik berbentuk piramida, selain itu terdapat patung-patung vulgar yang menonjolkan organ intim manusia. Di Meksiko, terdapat sebuah candi peninggalan suku maya bernama Chicen Itza, memiliki karakteristik yang sama dengan candi sukuh, yaitu berbentuk piramida, bangunan ini masuk dalam 7 keajaiban dunia pada tahun 2007.

Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri vs Arc de Triomphe, Perancis

Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

Arc De Triomphe Perancis

Arc De Triomphe Perancis

Monumen simpang lima gumul, merupakan sebuah bangunan berbentuk kotak dengan lubang di tengahnya, bangunan ini diresmikan tahun 2008 dan menjadi landmark kota kediri. Sedangkan Arc de Triomphe merupakan sebuah bangunan yang dibangun oleh Napoleon Bonaparte sebagai penghormatan terhadap para tentaranya, bentuk dari kedua bangunan ini hampir sama, hanya saja ukiran yang terdapat di dinding memang berbeda, Arc de Triophe sendiri dalam bahasa indonesia berarti “gapura kemenangan”.

Punthuk Setumbu, Magelang vs Bagan, Myanmar

Sunrise Punthuk Setumbu Magelang

Sunrise Punthuk Setumbu Magelang

Bagan Myanmar

Bagan Myanmar

phutuk setumbu terletak di desa karangrejo, magelang merupakan sebuah bukit yang terkenal sebagai spot untuk melihat sunrise dengan background candi borobudur yang dikelilingi kabut di pagi hari. Sedangkan di Bagan, Myanmar menawarkan pemandangan yang hampir sama, kita akan disuguhkan pemandangan sunrise dengan background candi-candi yang dikelilingi kabut, seakan-akan candi tersebut melayang dilangit.

Candi Prambanan, Jogja vs Angkor Wat, Kamboja

Angkor Wat Kamboja

Angkor Wat Kamboja

Candi Prambanan Jogja

Candi Prambanan Jogja

Candi prambanan merupakan sebuah komplek candi dengan beberapa candi besar yang dikelilingi oleh candi-candi pendamping. Sama halnya dengan candi prambanan, di kamboja terdapat komplek candi bernama angkor wat. sama halnya dengan candi prambanan, angkor wat merupakan candi agama hindu, namun usianya lebih muda dibanding candi prambanan, dan keduanya masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

Pasar Apung, Banjarmasin vs Floating Market, Thailand

Pasar Apung Banjarmasin

Pasar Apung Banjarmasin

Pasar Apung Banjarmasin

 Pasar Apung, Banjarmasin vs Floating Market, Thailand

Pasar Apung, Banjarmasin vs Floating Market, Thailand

Pasar apung atau floating market bisanya identik dengan negara thailand dan vietnam, namun siapa sangka di Indonesia juga terdapat pasar apung, terletak di kota banjarmasin, terdapat dua pasar apung yang bisa kita kunjungi, yaitu pasar apung lok baintan di sungai tabuk dan pasar apung muara kuin di sungai kuin. Sedangkan pasar apung di thailand terletak di damnoen sundak, floating market ini menjadi objek wisata menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin melihat aktivitas tradisional.

Taman Nasional Baluran, Jawa Timur vs Taman Nasional Serengeti, Afrika

Padang Savana Afrika

Padang Savana Afrika

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran

Siapa bilang cuman di afrika yang memiliki padang savana, di jawa timur juga terdapat padang savana yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, terletak di situbondo, banyak wisatawan menyebutnya sebagai miniatur afrika Sedangkan di afrika, terdapat taman nasional serengeti yang terkenal memiliki padang savana yang sangat luas, uniknya, di kedua taman nasional ini terdapat gunung yang menjdaikan pemandangan sangat indah dan alami.

Gumuk Pasir Parangkusumo, Jogja vs Gurun Sahara, Afrika

 

Gumuk Pasir Parangusumo Jogja

Gumuk Pasir Parangusumo Jogja

Gurun Sahara Afrika

Gurun Sahara Afrika

Siapa sangka di Indonesia terdapat sebuah gurun pasir, tepatnya terletak di Yogyakarta, terdapat sebuah gurun pasir bernama gumuk pasir parangkusumo, gurun pasir ini terbentuk akibat letusan gunung merapi dan merbabu jaman dahulu kala, abu vulkaniknya yang terbaawa arus pantai parantritis dan sungai opak yang akhirnya mengendap disini. Sedangkan kita tahu di Afrika tedapat sebuah gurun pasir terbesar di dunia bernama gurun pasir sahara, padang pasir ini membentang dari samudra atlantik hingga laut merah, gurun pasir ini membelah afrika menjadi dua bagian, afrika utara dan afrika “yang sebenarnya”.

loading...

Sungai Maron, Pacitan vs Sungai Amazon, Brazil

Sungai Amazon Brazil

Sungai Amazon Brazil

Sungai Maron Pacitan

Sungai Maron Pacitan

terletak di desa maron, kecamatan donorojo, pacitan, sungai maron memiliki panjang sekitar 4,5 km dengan kedalaman hingga 20 meter, lokasi ini menjadi objek wisata favorit bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi berkeliling sungai dengan perahu layaknya di sungai amazon. suasananya yang asri dan masih alami menjadikan kita serasa masuk kedalam hutan amazon yang terkenal dengan banyaknya hewa berbahaya.

Hutan Bambu Keputih, Surabaya vsa Hutan Bambu Sagano, Jepang

Hutan Bambu Keputih Surabaya

Hutan Bambu Keputih Surabaya

Hutan Bambu Sagano Jepang

Hutan Bambu Sagano Jepang

Keindahan hutan bambu sagano memang membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya, namun sebelum kamu buru-buru ingin pergi kesana, tidak ada salahnya untuk mengunjungi hutan bambu keputih di surabaya, sebenarnya dulu hutan bambu keputin ini digunakan sebagai TPA (tempat pembuangan akhir) namun berhubung TPA di surabaya dipindahkan ke Benowo maka kini hutan bambu keputih dialih fungsikan menjadi taman yang tak kalah indah.

Green Canyon, Ciamis vs Grand Canyon, Amerika

Green Canyon Ciamis

Green Canyon Ciamis

Ngarai Grand Canyon Amerika

Ngarai Grand Canyon Amerika

jika di amerkia terdapat grand canyon maka di ciamis terdapat green canyon. Disini kamu bisa menyusuri sungai yang diapit oleh tebing-tebing besar layaknya di grand canyon colorado, amerika, dinamakan green canyon selain karena karakteristiknya mirip dengan grand canyon, air sungai cijulang ini berwarna hijau tosca. Yang membedakan dari keduanya adalah suasana alamnya, jika di amerika suasana terasa gersang karena panas, di ciamis suasana akan terasa sejuk karena aliran sungai juga melewati gua yang memiliki bebatuan stalaknit dan stalakmit, jadi menurutmu lebih bagus mana ?

Raja Ampat, Papua vs Phi Phi Island, Thailand & Ha Long Bay, Vietnam

Ha Long Bay Vietnam

Ha Long Bay Vietnam

Phi Phi Island Thailand

Phi Phi Island Thailand

Raja Ampat Papua

Raja Ampat Papua

Brown Canyon, Semarang vs Grand Canyon, Colorado

Brown Canyon Semarang

Brown Canyon Semarang

Grand Canyon Colorado

Grand Canyon Colorado

grand canyon merupakan objek wisata favorit bagi wisatawan di amerika, tebing-tebing besar yang menjulang tinggi menjadikan pemandangan sangat indah, namun siapa sangka di semarang terdapat sebuah tempat yang hampir mirip denga grand canyon di amerika.

terletak di tembalang, merupakan sebuah tempat penambangan batu kapur yang terbengkalai begitu saja hingga akhirnya membentuk tebing-tebing tinggi layaknya di grand canyon amerika.

Patung Budha Tidur, Mojokerto vs Patung Budha Tidur Wat Pho, Thailand

Budha Tidur Mojokerto

Budha Tidur Mojokerto

Sleeping Budha Wat Pho Thailand

Sleeping Budha Wat Pho Thailand

Pantai Ora, Maluku vs Pantai di Maladewa

Pantai Maladewa

Pantai Maladewa

Pantai Ora Maluku

Pantai Ora Maluku

 


Kebun Raya Cibodas vs Bunga Sakura di Jepang

Bunga Sakura Jepang

Bunga Sakura Jepang

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas

siapa sih yang tak ingin melihat keindahan bunga sakura saat mekar? namun tentunya kamu harus pergi ke jepang terlebih dahulu, tapi jangan kawatir, kini untuk melihat keindahan bunga sakur tidak perlu jauh-jauh ke jepang lagi.

cukup pergi ke kebun raya cibodas kamu sudah bisa melihat keindahan pohon sakura khas jepang, bunga yang hanya mekar pada bulan januari-maret ini memang menarik untuk kita lihat, tanpa jauh jauh ke jepang sekarang kita bisa merasakan sesasi hanami (melihat mekarnya bunga sakura).

itulah tempat tempat wisata di indonesia yang hampir mirip dengan yang ada di luar negri, jadi jika kamu berniat untuk liburan ke luar negri, tidak ada salahnya kamu mencoba mengunjungi objek wisata diatas terlebih dahulu, siapa tau kamu jadi mengurungkan diri berlibur ke luar negri. (sumber)

loading...
loading...

Add Comment