Inilah Beberapa Gunung dengan Pemandangan Alam Paling Unik di Dunia

loading...

PulangKerja.com – Setiiap gunung memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki gunung lainnya. Keunikan tersebut tidak hanya perihal karakternya, tapi juga panorama keindahan yang ditawarkannya. Disarikan dari Roughguides, memilih 6 gunung dengan pemandangan alam paling unik di dunia.

Nitmiluk Gorge

Nitmiluk Gorge

Berada di dataran tinggi Arnhem Land yang dihiasi Sungai Katherine, ngarai yang memiliki panjang mencapai 12 km ini merupakan pusat dari Taman Nasional Nitmiluk. Dikelilingi tebing menawan, air terjun dan sungai yang indah, para pecinta petualangan harus mendaki untuk bisa melihat keindahan dari atas, dan menyaksikan seperti lubang menganga di pedesaan katherine.

 

Gunung Everest

Gunung Everest

Siapa yang tidak kenal dengan gunung yang satu ini, gunung yang kerap dipenuhi salju ini merupakan puncak tertinggi di bumi dengan ketinggian 5.364 meter di atas permukaan laut. Gunung yang dipenuhi salju sepanjang masa adalah pemandangan unik yang ekstrem, dan tidak didapat tanpa kerja keras dan bertaruh nyawa.

 

Cina Danxia

Cina Danxia

Tidak ada kata yang bisa menggambarkan keindahan gunung Cina Danxia yang memiliki formasi batuan unik berwarna kemerahan ini. Pengendapan dan pelapukan berperan besar dalam proses terbentuknya jurang, air terjun, dan goa dengan warna-warni yang memikay, seperti cokelat muda, orange, hingga rose pink.

loading...

 

Gunung Ijen

Gunung Ijen

Ada yang kurang saat berbicara mengenai gunung dengan pemandangan terunik tanpa memasukkan Gunung Ijen sebagai salah satu diantaranya. Asap belerang yang beracun, menari-nari dan menggelegak mengajak para pendaki untuk singgah dan menyaksikan keindahan api biru di malam hari. Sementara banyak orang menggantungkan hidupnya pada kawah Ijen, mengumpulkan belerang di sepanjang terik matahari yang panas.

 

Patagonia

Patagonia

Patagonia tak hanya indah dan unik, tetapi juga menyajikan perjalanan petualangan yang romantis. Pemandangan alam yang legendaris dan ekstrem terlihat di Glacier Perito Moreno. Di tempat ini banyak kejutan yang bisa Anda dapatkan, seperti melihat paus, pinguin, anjing laut, dan gajah. Di tempat ini, Anda seolah sedang berpergian ke ujung dunia.

 

Gunung Atlas

Gunung Atlas

Mengelilingi Marrakesh pegunungan tinggi Atlas menjadi tempat yang tepat untuk sejenak melarika diri dari kebisingan kehidupan kota. Beberapa jam perjalanan mengantarkan Anda pada udara yang dingin, dan pemandangan unik air terjun yang jatuh dari puncak gunung. Menghabiskan waktu di lembah Ourika yang indah, Anda harus meneruskan perjalanan ke pantai untuk menjelajahi kota berdinding memesona dari Essaouira. (sumber)

loading...
loading...

Add Comment