Inilah Waktu yang Tepat Bagi Wanita Menurunkan Berat Badan

loading...

PulangKerja.com – Wanita sering kali kesulitan menjalani diet karena perubahan hormon yang mempengaruhi suasana hati. Ada saat di mana perempuan lebih mudah menjalani diet, seperti pada masa menjelang ovulasi, sebuah studi baru dari Amerika Serikat mengatakan.

Tips Menurunkan Berat Badan

Studi sebelumnya menyimpulkan hal yang sama terkait pergeseran hormonal dalam siklus menstruasi perempuan. Tetapi studi baru ini menemukan bahwa periode ovulasi dapat memotivasi perempuan untuk menurunkan berat badan dan makan lebih sedikit agar tampil lebih menarik.

loading...

“Penelitian kami menemukan bahwa perubahan hormon mempengaruhi keinginan perempuan untuk menguatkan daya tarik tubuh mereka, seperti dengan makan lebih sedikit untuk lebih langsing,” kata ketua penulis studi Andrea L. Meltzer, psikolog sosial di Southern Methodist University di Dallas.

Menurunkan Berat Badan 1

Para peneliti menegaskan temuan mereka dalam tiga studi terpisah. Seluruhnya mencapai kesimpulan bahwa perempuan, yang tidak memakai kontrasepsi hormonal, cenderung ingin lebih menurunkan berat badan saat mendekati masa ovulasi, untuk meningkatkan daya tarik tubuh mereka. (sumber: Torontosun

loading...
loading...

Add Comment