Jalan-jalan Ke Jogja??? Jangan Lewatkan 10 Ice Cream Paling Enak dan Hits Yang Wajib Kamu Cicipi !!!

loading...

Pulangkerja.com – Hari gini siapa sih yang ngga doyan ice cream??? Apalagi kalo cuaca panas, hmmmmm… rasa dingin, manis, dan lembutnya maknyusss di mulut. Buat kalian yang ngakunya anak hits jogja atau kalian yang lagi pengen banget jalan-jalan di Jogja, jangan sampai ngga nyobain 10 Ice Cream paling enak dan hits ini, simak 10 tempat makan ice cream paling enak dan hits di Jogja berikut:

1.Es Krim Tip Top Jogja

Es Krim Tip Top Jogja

Es Krim Tip Top Jogja sudah melegendaris dan diburu banyak orang, bangunan dan penataan interiornya yang klasik, alunan musik tahun 1970-an dan suara mesin antik pembuat es krim membuat pengunjung diterbangkan pada kemewahan masa lalu. Tekstur lembutnya yang bercambur beberapa butiran es terasa sangat klasik namun begitu lezat apalagi ditambah rasa rhum dan potongan buah-buahan kecil yang menambah kemewahan dan kelezatan es krim. Penasaran? Datang saja ke kedai es krim tip top di jalan Mangkubumi No. 2, Jogjakarta.

2.Artemy Italian Gelato

Artemy Italian Gelato Jogja

Artemy Italian Gelato adalah cafe yang menyuguhkan es krim gelato dan sorbet khas Italia yang jadi andalannya. Cafe ini memiliki lebih dari 24 macam rasa gelato diantaranya Cookies, Oreo, Gree Tea, Tiramisu, Vanilla, Dark Chocolate, Hazelnut, dll. Untuk sorbet ada rasa kiwi, strawberry, lemon, apple, pineapple, blackcurrant, dll.

Tempatnya yang luas didesain gaya Eropa sangat asyik buat nongkrong. Alamatnya ada di Krangga dan Jl. Perwakilan 5 Malioboro dan di Ruko Babarsari. Jam buka: 10.00-23.00.

3.Marry Anne’s Ice Cream

Marry Annes Ice Cream

Bagi Anda yang mencari es krim enak di Jogja, tentu tak akan melewatkan Marry Anne’s Ice Cream. Menu es krim Jogja yang di sajikan mencapai 54 varian bahkan telah mendapatkan rekor MURI untuk kategori restoran yang menyajikan varian terbanyak. Beberapa varian tersebut diantaranya rasa durian, nutella, mint, oreo, brownies, green tea, milo, Nescafe, rasa teh tarik, popcorn caramel dan masih banyak lagi.

Menu yang sering dipesan di tempat ini Triple choco yang disajikan bersama oreo dan coklat almond. Ada juga Affogato Espresso yang disajikan bersama espresso cair. Selain itu Anda bisa memesan Three Musketeer yakni ice cream yang dipadukan dari 3 rasa yakni skippy, nutella dan chesses. Varian lain yang tak kalah menarik adalah Avunella yang terbuat dari perpaduan alpukat dan nutella. Selain menu ice cream di tempat ini juga menyediakan pancake dengan berbabagai pilihan topping. Ada juga menu French fries, martabak, simple mater, nugget, burger, sandwiches, pasta, Asian dishes, steak, sup dan salad. Untuk minumannya terdapat aneka ice blend, moctail, squash, milkshake dan juice.

Ada dua jenis harga ice cream di Mary Anne’s yakni premium dan regular. Harga premium untuk scoop pertama seharga Rp. 13 ribu dan scoop kedua dan selanjutnya Rp. 11 ribu. Sedangkan untuk harga Reguler scoop pertama Rp. 11 ribu dan selanjutnya Rp. 9 ribu. Penasaran bukan? Yuk buruan ke kedai es krim Marry Anne’s di Jl. Kebon Sari no. 2 persisnya di seberang Hotel Santika Yogyakarta. Selain itu juga ada di Jl. Mrican Baru No. 18 Yogyakarta.

4.Baskin Robbin Ice Cream

Baskin Robbin Ice Cream

Anda ingin mencoba tempat makan es krim di Jogja dengan brand luar negeri? Datang saja ke kedai es krim Baskin Robbin. Outlet Baskin Robbins yang terletak di Lower Ground Plaza Ambarrukmo, Jl. Laksda Adisucipto, Yogyakarta ini menawarkan berbagai pilihan terbaik ice cream dan ice cake nan lezat dari bahan-bahan berkualitas terbaik. Bagi Anda yang bingung memilih rasa es krim, Anda bisa mencoba menu “Lucky Eight”. Dalam satu cone besar, Anda bersama keluarga bisa memilih delapan rasa favorit yang tersaji dalam skop-skop kecil. Dijamin puas! Anda bebas memilih 8 jenis es krim favorit sebagai isian cone. Cukup membayar Rp 42.000, Anda bisa memuaskan rasa penasaran berbagai varian es krim yang tersaji dalam cone yang gurih renyah. Baskin Robbin termasuk salah satu es krim Jogja yang paling enak dan maknyus.

5.Parsley Gelato

Parsley Gelato Jogja

Salah satu es krim Jogja yang menjadi primadona baru adalah Parsley Gelato yang memiliki tekstur lembut. Gelato Parsley hadir dalam berbagai varian rasa yang memanjakan lidah. Es krim Jogja Parsley Gelato atau sering disebut Gelato Parsley akan sangat cocok dihadirkan untuk memeriahkan pesta ulang tahun, pesta wedding, ataupun menceriakan suasana arisan. Selain rasa coklat, Gelato Parsley juga tersedia dalam rasa whisky, mint, tiramisu, rum raisin, hazelnut serta berbagau rasa buah yang segar.

Gelato Parsley sangat spesial, eskrim ini memang dirancang khusus dengan aneka bahan pilihan. Sehingga rasanya pun berbeda. Gelato Parsley hanya tersedia di dua tempat yakni Parsley Jalan Kaliurang dan Outlet Gelato di Foodcourt Jogja Paradise, jalan Magelang. Parsley Gelato benar-benar maknyus rasanya, tak heran jika masuk dalam daftar es krim enak di Jogja favorit banyak orang.

6.Zara-zara Ice Cream

loading...

Zara Zara Ice Cream

Ingin mencoba menu lain es krim Jogja? Datang saja ke Zara Zara Ice Cream yang menjual es krim nitrogen. Es krim enak di Jogja ini konon disebut-sebut lebih ringan dan memakan waktu lebih lama untuk mencair jika dibandingkan dengan es krim pada umumnya. Zara Zara Ice Cream merupakan salah satu tempat nongkrong yang ada di Jogja. Tempat makan es krim ini berada di Jl. Ringroad Utara (100 meter barat perempatan Ringroad Jl. Kaliurang), Jogja. Buka jam 11.00 – 23.00 WIB.

Menu utama di kedai es krim ini adalah Ice Cream Nitrogen. Uniknya, Es krim yang sudah mencair dapat dipadatkan kembali menggunakan nitrogen yang dingin. Selain Es Krim nitrogen, tmpat ini juga menyajikan makanan barat lainnya seperti pasta, sosis, dan lainnya. Untuk harga makanan dibandrol mulai dari Rp 8.000,-. Brownies Banana Oreo adalah salah satu menu istimewa yang dijajakan di gerai es krim ini. Menu ini memadukan sedikitnya tiga rasa ke dalam satu menu yang sama. Sedangkan pilihan es krimnya terdapat dua macam, strawberry dan coklat. Untuk rasa, menu ini memiliki kekayaan rasa yang lebih terasa jika dibandingkan dengan yang lain.

7.Blueberry Ice Cream

Blueberry Ice Cream

Tempat makan es krim di Jogja yang paling enak berikutnya adalah Blueberry Ice Cream yang terletak di Jl. Taman Siswa Yogyakarta no. 78 dan buka pukul 11.00 – 22.30 WIB. Tempatnya yang mungil dan lucu memang cukup menarik perhatian. Menu-menu yang ditawarkan terbilang banyak, dan hampir semuanya menarik untuk dicoba. Diantara banyaknya menu yang menarik tersebut, ada beberapa yang terbilang cukup unik, dan dua diantaranya adalah Es Krim Ketan Hitam dan Es Krim Red Velvet yang dibanderol dengan harga Rp. 18.000.

Es krim ketan hitam ini tampak begitu menawan. Dengan warnanya yang kehitaman seolah menghadirkan rasa yang misterius dan tidak terduga. Begitu disantap, dibalik warna gelapnya terdapat kelembutan rasa yang dengan segera mendinginkan badan. Rasa manisnya yang pas dan khas ketan hitam membuatnya terasa lebih menyegarkan dan tidak eneg. Pilihan yang tepat untuk menikmati seporsi es krim yang segar dan lezat. Sedangkan es krim Red Velvet-nya pun cukup memikat. Rasa khas red velvet cake yang manis dan lembut, serta remahan kue yang berwarna kemerahan membuat es krim ini seolah menghadirkan kelezatan red velvet cake secara nyata.

8. Roemi Ice Cream

Roemi Ice Cream

Roemi adalah sebuah restoran yang terletak di Kotabaru. Menonjolkan ice cream dan menu-menu tambahan yang menarik seperti : pizza, lasagna, pasta, sandwich, nasi goreng, rawon, dll. Menu dibuat dengan bahan-bahan berkualitas, tanpa MSG, tanpa pewarna dan pengawet. Tempatnya nyaman untuk nongkrong, ulang tahun, santai keluarga bahkan untuk meeting. Harga yang ditawarkan mulai Rp 5000 – Rp 50.000. Roemi berasal dari kata Roemah Mirota. Roemi Resto dan Ice Cream memiliki lokasi yang strategis sehingga Anda akan mudah menemukannya. Areanya cukup luas dan terbagi menjadi dua spot yaitu outdoor dan indoor. Lokasi dan alamat tempat makan es krim Jogja ini terletak di Jl. Suroto No.1 Kotabaru Yogyakarta 55224.

9.Lotus Mio Coffee and Gelato

Lotus Mio Coffee Gelato

Ingin menikmati es krim Jogja ditempat yang yang tenang dan nyaman? Lotus Mio Coffee & Gelato lah tempatnya. Cafe dan kedai es krim di Jogja selatan ini terkesan mewah, dengan desain interior bergaya klasik dan nuansa kayu yang cukup kental. Penataan lighting yang apik semakin mendukung suasana lux cafe ini. Menjadi satu dengan Outlet Cokelat Monggo dan Antique Gallery ini ada sejak pertengahan tahun 2012. Lokasinya gampang ditemukan karena sepanjang jalan ini adalah kawasan wisata utama di Jogja selatan.

Lotus Mio coffee & Gelato di Jalan Tirtodipuran No 10 Yogyakarta. Tempatnya oke banget buat nyante sambil ngobrol ato belajar kelompok. Eh iya, kata mbaknya yang jaga di sini, saking nyaman dan enaknya, Lotus Mio coffee & Gelato sering dijadiin tempat shooting FTV loh. Karena ada di kampung turis, tempat makan es krim ini juga punya artshop kecil di dalemnya yang jual pernak-pernik lucu khas Jogja. Anda bisa mencoba menu Hazelnut Latte Float yaitu minuman dengan paduan ice cream vanilla di atasnya. Dan satu lagi yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Gelato Chocolate with Single Scoop. Rasanya enak, walau ada sedikit perbedaan dengan gelato ditempat lain tapi overall enak. Cafe ini boleh dibilang mempunyai range harga menu yang lumayan tinggi. Jadi buat Anda yang masih sekolah atau kuliah harus nabung dulu kali ya biar bisa makan dan icip-icip di tempat ini.

10. Forest Kitchen and Gelato

Forest Kitchen Gelato

Terakhir, es krim Jogja yang paling enak adalah es krim gelato di Forest Kitchen & Gelato. Tempat makan es krim ini memang khusus gelato. Gelato adalah variasi kuliner ice cream versi Italia. Gelato adalah bahasa Italia yang berarti beku. Gelato secara tradisional dibuat dengan susu, bukan krim. Kuliner dingin ini begitu kental, creamy, dan mantap karena itu begitu nendang di lidah. Selain itu, gelato memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dari pada es krim pada umumnya.

Forest Kitchen & Gelato terletak di Jalan Laksda Adi Sucipto KM 6,7 no 48 Yogyakarta. Resto ini menyediakan menu spesial seperti Roll Salmon with mushroom, udang goreng telur asin, steak tenderloin dan sop buntut. Sop buntut terasa nikmat dengan perpaduan bumbu yang pas di lidah. Dan satu lagi menua andalannya yaitu Ice Cream Gelato yang menyegarkan, lezat, dan lembut di lidah. Tempat makan es krim gelato ini cocok buat nongkrong dan kumpul bersama teman-teman dan keluarga. (sumber)

loading...
loading...

Add Comment