Jenis Rumput ini Cocok Sekali Untuk Taman di Halaman Rumah

loading...

PulangKerja.com –¬†Seperti yang anda ketahui taman / lahan kosong di halaman rumah kita tentunya penuh dengan tanah yang dapat dimanfaatkan. Selain di tanami tanaman hias lahan tersebut juga bisa ditanami rumput agar lebih menarik. Jenis rumput apa saja sih yang bisa kita gunakan untuk mejadikan halaman kita lebih terawat?

taman

 

Rumput Gajah Mini:

Rumput Gajah Mini

Ini merupakan jenis rumput yang paling populer. Perawatannya juga mudah. Rumput gajah mini dapat tumbuh baik meski pada lokasi dengan penyinaran matahari 50%. Untuk pemotongan, bisa dilakukan 1-2 kali. Jadi tidak merepotkan.

 

Rumput Gajah Mini Varigata:

Rumput Gajah Mini Varigata

Jenis rumput ini sangat mirip karakteristiknya dengan rumput gajah mini. Perbedaannya terletak pada warna daun. Rumput gajah mini varigata mempunyai campuran warna putih pada daunnya.

 

Rumput Gajah Biasa:

Rumput Gajah Biasa

loading...

Ini merupakan jenis rumput yang paling murah. Penampilan rumput gajah biasa ini kurang begitu bagus karena ukuran daunnya yang besar. Namun dengan pemotongan 1 minggu sekali, penampilan rumput ini akan menjadi lebih baik. Keunggulannya adalah tahan terhadap kekurangan air.

 

Rumput Swiss Atau Rumput Jepang:

Rumput Swiss Atau Rumput Jepang

Rumput swiss sering juga disebut rumput jepang. Rumput ini sangat baik dari sisi penampilan. Untuk tumbuh baik, rumput swiss memerlukan penyinaran matahari 80%. Jika terlalu lembab, pertumbuhannya tidak optimal. Agar penampilannya tetap indah, diperlukan pemotongan 1 bulan sekali.

 

Rumput Peking:

Rumput Peking

Rumput peking mempunyai penampilan yang sangat mirip dengan rumput swiss, hanya jika diperhatikan, teksturnya lebih kasar. Untuk perawatan, juga memerlukan pemotongan 1 bulan sekali.

Sekilas Info Cara Menanam Rumput

Sekilas Info Cara Menanam Rumput

Pemotongan rumput perlu dilakukan secara rutin. Hal ini akan membuat pertumbuhan daun akan semakin lembut dan kerimbunannya semakin merata sehingga dari sisi penampilan akan semakin baik. Jika perlu dilakukan penyiraman, saat terbaik adalah sore hari. (sumber)

loading...
loading...

Add Comment