Joey Alexander, Pianis Muda Indonesia ini akan Sepanggung dengan Artis Top Dunia di Grammy Awards 2016

loading...

PulangKerja.com – Pianis jazz muda asal Indonesia peraih dua nominasi Grammy Awards, Joey Alexander, dipastikan akan tampil dalam pesta pembukaan ajang penghargaan Grammy Awards ke-58 yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, AS, pada Senin 15 Feb mendatang. Dalam pesta pembukaan tersebut, pemilik nama lengkap Josiah Alexander Sila tersebut akan berbagi panggung dengan nomine lainnya yaitu The Fairfield Four and Tasha Cobbs, Highly Suspect, the Mavericks, dan Takacs Quartet.

Joey Alexander musisi indonesia

Namun kini sorotan terhadap Joey dipastikan bertambah ketika pihak The Recording Academy selaku penyelenggara Grammy Awards mengumumkan bahwa ia akan tampil pula di malam puncak ajang penghargaan musik paling bergengsi di dunia tersebut. Joey Alexander bersama Taylor Swift, Alabama Shakes, dan Miguel adalah nama-nama baru dan terakhir yang ditambah oleh pihak Grammy untuk memeriahkan malam puncak bersama puluhan artis lainnya.

Joey Alexander pianis cilik

“Peraih tujuh nominasi Taylor Swift akan membuka acara dengan salah satu lagu dari albumnya yang masuk dalam nominasi Grammy, 1989. Peraih empat nominasi Alabama Shakes, peraih dua nominasi Joey Alexander, dan peraih dua nominasi Miguel juga direncanakan tampil di malam puncak,” tulis Grammy melalui rilis pers yang diterima Rolling Stone.

Di malam puncak Grammy Awards tersebut, Joey akan berbagi panggung dengan nama-nama besar di industri musik saat ini, di antaranya adalah Adele, Justin Bieber, Kendrick Lamar, Lady Gaga, Rihanna, Skrillex, John Legend, Demi Lovato hingga The Weeknd.

Joey Alexander pianis jazz

loading...

Dengan demikian maka dapat dipastikan Joey Alexander akan tampil di ajang Grammy Awards 2016 sebanyak dua kali. Pada Senin siang harinya dia akan tampil di Microsoft Theater untuk pesta pembukaan Grammy Awards dan malam harinya ia akan tampil di malam puncak Grammy Awards yang diselenggarakan di STAPLES Center, keduanya di Los Angeles, AS. Rencananya stasiun televisi CBS akan mulai menyiarkan secara langsung malam puncak ini mulai pukul 8 malam waktu setempat.

Dalam Grammy Awards ke-58, Joey berhasil meraih dua nominasi dalam kategori Best Jazz Instrumental Album untuk albumnya yang bertajuk My Favorite Things dan Best Improvised Jazz Solo untuk lagu “Giant Steps” yang juga diambil dari album yang sama. Kiprah menakjubkan Joey dalam Grammy Awards ini mendapat sambutan baik dan dukungan masif dari publik tanah air khususnya lewat linimasa Twitter dan Facebook.

Siapa Joey Alexander?

Joey Alexander (lahir : Josiah Alexander Sila lahir di Denpasar, 25 Juni 2003; umur 12 tahun) adalah pianis jazz asal Indonesia. Dalam usia sangat muda (7 tahun) ia telah menguasai teknik permaiann piano dan improvisasi yang sangat penting dalam aliran musik jazz. Ia merilis album musik perdananya yang berjudul “My Favorite Things” pada tanggal 12 Mei 2015 di usia 11 tahun di bawah Motema Record, New York. Melalui album ini, Joey mendapatkan nominasi Anugerah Grammy untuk dua kategori: Best Instrumental Jazz Album (“My Favorite Things”) dan Best Jazz Solo Improvisation (Giant Steps dari album tersebut).

Joey Alexander pianis muda indonesia

Joey hampir sepenuhnya belajar musik jazz sendiri (autodidak) sejak usia enam tahun, ketika ia diberi hadiah keyboard oleh orang tuanya. Ia pernah tampil di hadapan Herbie Hancock dan Bill Clinton. Pada tahun 2014, Wynton Marsalis mengundang Alexander untuk bermain di malam gala Jazz at Lincoln Center 2014, dan ia menjadi “sensasi dalam semalam”, tulis The New York Times. Joey memenangi Grand Prix dalam Master-Jam Fest 2013, dan tampil di Montreal International Jazz Festival dan Newport Jazz Festival 2015.

Joey Alexander

Alexander adalah artis Indonesia pertama yang masuk dalam Billboard 200 di Amerika Serikat, dengan album debutnya My Favorite Things mencapai peringkat 174 pada 30 Mei 2015.

(sumber)

loading...
loading...

Add Comment