Desain Kursi Pesawat Anti Pegal Buatan Inggris, Sangat Inovatif!

loading...

PulangKerja.com – Duduk berjam-jam di pesawat, tentu badan jadi pegal. Sebuah perusahaan di Inggris tengah mengembangkan desain kursi pesawat anti pegal untuk traveler.

Desain Twister Seat yang bisa berputar

Desain Twister Seat yang bisa berputar

Perusahaan yang tengah mengembangkan desain kursi pesawat unik ini bernama Factorydesign yang berbasis di Inggris.  Sesuai dengan namanya, kursi ini mampu berputar sesuai dengan gerakan punggung kita. Jadi, punggung kita akan bisa bergerak dengan lega, tidak seperti kursi pesawat kelas ekonomi biasa yang bentuknya kaku, dan membuat pegal.

Desain kursi yang bisa berputar ini terinspirasi dari pergerakan tulang belakang manusia. Setiap sandaran punggung kursi memiliki struktur seperti tulang iga, sehingga akan memberikan kenyamanan lebih dibandingkan kursi biasa.

Twister Seat

loading...

Pencipta Twister Seat ini adalah Adam White, Direktur Kreatif Factorydesign. Adam membuat kursi ini setelah merasakan sendiri pengalaman tidak mengenakkan saat harus terbang jarak jauh menggunakan kelas ekonomi selama 14 jam menuju ke Tokyo, Jepang.

“Kami melihat produk ini sebagai proyek yang menarik untuk jangka panjang. Semua ini tentang lamanya durasi duduk di dalam pesawat. Desain kursi ini akan memperbaiki pengalaman terbang yang dialami penumpang,” ujar Adam seperti ditulis harian Telegraph.

Factorydesign

Desain Twister Seat ini bisa mendistribusikan berat penumpang merata ke semua titik, serta dipercaya bisa melindungi penumpang dari Deep Vein Thrombosis alias pembengkakan pembuluh vena di kaki akibat peredarah darah yang kurang lancar.

Twister Seat saat ini masih dalam tahap penyempurnaan. Pihak Factorydesign berharap kursi Twister Seat ini bisa segera digunakan di pesawat terbang komersial dalam beberapa tahun ke depan. (sumber)

loading...
loading...

Add Comment