Makanan Unik dan Aneh Paling Dicari Wisatawan Dunia

loading...

PulangKerja.com – Di setiap negara pasti memiliki khasanah kulinernya sendiri. Dari yang tampilannya aneh, hingga penggunaan bahan-bahan ekstrim edan tidak lazim membuat makanan unik dan tampil aneh. Kenali empat makanan aneh berikut, yang kerap dijadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. (sumber: Travelsupermarket)

makanan unik 1

Fugu, Jepang

Ikan fugu memiliki rasa yang lezat, tapi juga mematikan. Ikan ini mengandung racun tetrodotoxin 1.200 kali lebih beracun daripada sianida. Namun, jika diolah dengan benar ikan ini akan terasa amat lezat.

Saat mengolahnya juga tidak boleh sembarangan, dan tidak sembarang orang diizinkan untuk mengolah ikan fugu atau ikan buntal ini. Hanya koki berpengalaman dan bersertifikat resmi saja yang diizinkan secara legal untuk mengolah ikan buntal.

makanan unik 2

Mars bar

Mars bar merupakan sebuah snack cokelat yang berisi karamel asal Skotlandia, sejak 1995. Cemilan ini sering digoreng dengan tepung dan menjadi legendaris di negara itu. Ketika digorengmars bar memiliki tampilan yang sangat tidak menggugah selera. Cokelat di dalamnya basah, lengket dan terlihat aneh. Tapi sajian ini punya cita rasa lezat yang dicari banyak wisatawan ketika berkunjung ke Skotlandia.

makanan unik 3

loading...

Daging buaya

Makanan yang terbuat dari daging buaya ini mudah Anda temui di Australia. Biasanya daging buaya dimasak dengan bawang putih, jahe, dan kecap. Atau sering juga digoreng dengan tepung roti dan tepung terigu. Daging buaya juga kerap dijadikan sebagai daya tarik Australia untuk menarik wisatawan.

makanan unik 4

Marmut

Di Peru, marmut biasa dijadikan makanan lezat, bahkan hidangan yang sering disebut cuy ini menjadi salah satu makanan khasnya. Hampir di banyak desa, pegunungan memiliki variasi olahan daging marmut sendiri. Cuy lezat jika digoreng, dipanggang, atau disantap bersama nasi, jagung dan juga pasta pedas.

makanan unik 5

Balut

Di Filipina, ini merupakan salah satu makanan yang paling dicari banyak wisatawan. Balut merupakan makanan yang terbuat dari telur ayam atau bebek. Yang membuat makanan ini menjadi ekstrem adalah isi dari telur tersebut merupakan embrio bebek atau ayam yang direbus hidup-hidup.

makanan unik 6

loading...
loading...

Add Comment