Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

loading...

Beberapa tanaman memang mempunyai khasiat masing-masing. Seperti daun kelor yang mungkin tumbuh di sekitar anda ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Nah, apa saja manfaat daun kelor untuk kesehatan? Berikut ulasan tentang daun kelor yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Pertama, daun kelor dapat digunakan untuk menurunkan kadar gula darah sehingga kadar gula darah kita menjadi stabil. Tentu saja penggunaannya harus teratur agar hasil yang diperoleh bisa maksimal. Baca Juga : “Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan“.

Manfaat Daun Kelor

loading...

Kedua, daun kelor sangat baik untuk pengobatan dan mengatasi rematik. Penyakit rematik yang biasanya timbul di usia tua maupun muda dapat disembuhkan dengan daun kelor. Ketiga, daun kelor dapat dijadikan sebagai obat pegal linu, ecok dan pereda nyeri alami. Daun kelor ada yang sudah dikemas menjadi obat herbal sehingga lebih mudah dalam penggunaannya untuk kesehatan. Namun anda juga dapat langsung memanfaatkannya tanpa harus membeli obat herbal yang mungkin harganya mahal.

Untuk penyakit rematik dan pegal linu, cara mengolah daun kelor cukup mudah. Tumbuk halus dua daun kelor dan setengah sendok makan kapur sirih lalu gosok ke bagian tubuh yang sakit sebagai param. Selain itu daun kelor juga dapat diguanakan untuk mengobati sakit mata, alergi, cacingan, penghancur batu ginjal, herpes, luka benanah, kurap dan flek hitam yang ada di wajah. Bagaimana? Ternyata banyak bukan manfaat daun kelor? Jika anda mengalami penyakit seperti diatas, tidak ada salahnya anda menggunakan daun kelor sebagai obat. Selamat mencoba.

loading...
loading...

Add Comment