Manfaat Rosella Bagi Kesehatan

loading...

Rosella dahulu lebih dikenal dengan tanaman hias rumah karena bunganya yang merah cantik untuk ditanam di pekarangan rumah. Akan tetapi seiring berkembangnya zaman dan teknologi kini rosella menjadi tanaman yang fenomenal pasalnya tak lagi hanya digunakan sebagai tanaman hias melainkan rosella dimanfaatkan sebagai tanaman obat yang terbukti telah memiliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh. Rosella meruapakan sumber makanan yang mengandung nilai gizi dan komponen gizi terlengkap.(Baca Juga : “Manfaat Pegagan Bagi Kesehatan)

Flatsome

loading...

Kepintaran dalam mengolah tanaman rosella ini dapat menciptakan tanaman obat yang berkualitas terbaik. Bagian dari tanaman yang dimanfaatkan untuk obat adalah bunga dan kelopak bunga yang sudah terbukti memiliki khasiat kesehatan seperti menurunkan hipertensi, kadar asam urat, memperbaiki sistem metabolism tubuh, sebagai pelangsing tubuh yang alami, mencegah flu, mengoptimalkan produksi hormone insulin, mencegah dan mengobati panas dalam atau sariawan, meredakan batuk berdahak dan tidak berdahak, mengendalikan kadar gula bagi penderita diabetes mellitus.

Namun pada umumnya secara tradisional kelopak rosella banyak dimanfaatkan sebagai obat antibiotic, aprodisik, diuretic, sedative dan tonik. Beberapa pakar yang berasal dari Taiwan mengungkapkan bahwa mengkonsumsi rosella dapat menurunkan dan mencegah tubuh dari resiko sakit jantung. Bagaimana? Ternyata banyak bukan manfaat yang terkandung ditanaman rosella ini. Tidak ada salahnya anda mencoba untuk memperoleh khasiatnya bagi tubuh anda.

loading...
loading...

Add Comment