Manfaat Teh Bagi Kesehatan

loading...

Minuman yang mungkin sederhana dan sering kita jumpai diberbagai warung yaitu teh ternyata memiliki banyak khasiat. Selain efek rileks yang sering timbul setelah kita meminumnya, ternyata ada banyak khasiat yang mungkin belum kita ketahui. Nah, pada kesempatan ini akan diulas beragam manfaat teh bagi kesehatan.

Teh dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, seperti diseduh dengan air panas atau ditambah dengan es bahkan ada beberapa jenis daun teh yang dapat langsung dimakan. Salah satu manfaat teh yaitu mencegah risiko terjadinya penyakit kanker. Antioksidan yang paling potensial adalah polyphenol yang terdapat dalam teh hijau yang dapat mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker dalam darah. Teh juga merupakan antiseptic alami untuk mengatasi gatal dan bengkak.

Cara mengolahnya cukup mudah, cukup menaruh sejumput teh hijau pada kulit yang radang atau terbakar sinar matahari. Tempelkan hingga rasakan khasiatnya. Selain itu, manfaat lain yang terkandung dari teh adalah menstabilkan tekanan darah, menurunkan berat badan, menjaga daya ingat, menurunkan kadar kholestrol hingga mampu mencegah terjadinya stroke. Bagaimana? Ternyata teh memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain bahan yang murah, teh juga dapat kita jumpai di berbagai warung makan. Di Indonesia sendiri minuman teh sudah menjadi tradisi yang wajib dilakukan setiap hari. Semoga bermanfaat.

Biar tambah asyik, berikut foto-foto tea infuser bengan bentuk lucu. (sumber gambar : PulangKerja.com)

Arta Tea Most Creative Tea Infusers

Blue Whale Most Creative Tea Infusers

Fish Most Creative Tea Infusers

loading...

Fishbag Most Creative Tea Infusers

Manatea Most Creative Tea Infusers

Mr tea Most Creative Tea Infusers 1

Shark Most Creative Tea Infusers

Squirrel Most Creative Tea Infusers

Submarine Most Creative Tea Infusers

Teapot Most Creative Tea Infusers

loading...
loading...

Add Comment