Menu Sarapan yang Benar-benar Efektif Menurunkan Berat Badan

loading...

PulangKerja.com – Sarapan dengan menu yang benar memang dapat membantu menurunkan berat badan. Namun, ada beberapa syarat agar sarapan benar-benar efektif menurunkan berat badan.

“Aturan praktisnya adalah makan antara 300 sampai 500 kalori saat sarapan. Jangan khawatirkan Anda makan di mana, hal paling penting adalah jumlah kalori tersebut,” saran ahli gizi, Evette O’Connor, MS, RD yang dikutip Everydayhealth.

Diet aman

loading...

Lalu, apa sarapan yang baik dan sehat? Menurut O’Connor, sereal tinggi serat dan buah-buahan segar adalah pilihan sehat dan praktis, karena tidak memerlukan banyak waktu untuk mempersiapkannya. Menunya seperti berikut ini:
manfaat yoghurt
– Yoghurt dengan aneka buah-buahan segar untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan meningkatkan metabolisme.
nanas segar
– Potongan nanas segar, keju rendah lemak dan sepotong roti gandum yang cukup membuat Anda kenyang sampai waktu makan siang.
chai oatmeal
– Oatmeal, bubur jagung atau sereal hangat yang membuat Anda berenergi memulai aktivitas.
selai kacang dan sandwich
Selain itu, American Diabetic Association menyarankan untuk mengonsumsi selai kacang dan sandwich isi pisang, serta roti gandum. Menurut O’Connor, menu-menu tersebut sudah cukup membantu membakar kalori.

“Anda bisa kapan saja mengonsumsi makanan sehat, tapi saat sarapan akan membantu tubuh membakar kalori sepanjang hari. Membakar kalori sangat penting untuk menurunkan berat badan,” simpulnya. (sumber)

loading...
loading...

Add Comment