Museum Jurassic Park Terkeren di Dunia

loading...

PulangKerja.com – Museum-museum dinosaurus ini menyimpan koleksi fosil-fosil kerena hewan purbakala. Tak heran jika museum-museum Jurassic Park banyak dikunjungi wisatawan. Berikut museum dinosaurus terkeren di dunia

 

1. National Dinosaur Museum di Australia

National Dinosaur Museum di Australia

National Dinosaur Museum adalah tempat terbaik untuk mengeksplorasi peninggalan prasejarah di Austalia. Museum ini menyimpan koleksi fosil terbesar dari dinosaurus di Australia. Selain itu, museum ini memiliki taman dengan patung dinosaurus yang menjadi daya tarik wisatawan.

Namun, jika ingin mengunjungi National Dinosaur Museum datanglah di akhir pekan. Karena, setiap akhir pekan akan ada tur museum yang selalu menarik sampai 200 ribu pengunjung per tahunnya.

 

2. Royal Tyrrell Museum of Paleontology di Kanada

Royal Tyrrell Museum of Paleontology di Kanada

Lebih dari 130 ribu fosil tersimpan di Royal Tyrrell Museum of Paleontology, termasuk kerangka “Black Beauty” Tyrannosaurus yang berwarna gelap tetapi berkilau. Museum ini juga menampilkan harimau gigi pedang yang menyerang spesies dinosaurus periode Cretaceous. Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan bagaimana paleontolog bekerja di laboratorium mempersiapkan fosil.

 

3. Wyoming Dinosaur Center

Wyoming Dinosaur Center

Museum ini menyimpan fosil archaeopteryx paling lengkap di dunia setelah museum dinosaurus di Berlin. Selain itu,

Wyoming Dinosaur Center juga menyimpan kerangka fosil dinosaurus spesies Triceratops, Stegosaurus dan Velociraptor dalam berbagai pose yang dinamis. Salah satu kegiatan wisata menarik di sini adalah pengunjung berkesempatan untuk melakukan penggalian menemukan fosil-fosil hewan purbakala lainnya.

 

4. Zigong Dinosaur Museum

loading...

Zigong Dinosaur Museum

Zigong Dinosaur Museum berdiri di situs Dashanpu, sehingga pengunjung dapat sekaligus mengunjungi situs penggalian tersebut. Sementara, museum ini memiliki 18 kerangka lengkap di antara 200 orang yang digali dari kuburan. Kerangka-kerangka tersebut ditampilkan di antara fosil dan temuan prasejarah lainnya. Karena daya tarik tersebut, museum ini menarik tujuh juta turis per tahunnya ke Tiongkok.

 

5. Iziko Musuem di Cape Town, Afrika Selatan

iziko

Salah satu museum di Afrika Selatan ini tidak menyusun kerangka T.Rex dan Brachiosaurus, tetapi menampilkan hewan-hewan prasejarah asli daerah mereka. Dinosaurus Afrika biasanya berasal dari daerah Jobaria yang menyumbangkan kerangka Carcharodontosaurus.

Hewan perkasa ini menyerupai T.Rex karena berukuran besar dan tinggi, sehingga menjadikannya predator paling mengesankan di Afrika.

 

6. Jurassic Land

Jurassic Land

Dibuka sejak tahun 2011, Jurassic Land menjadi tempat hiburan yang edukatif bagi pengunjung semua usia. Di sini, pengunjung bisa melihat video dokter hewan menangani cedera Stegosaurus dan cara kerjaa inkubator telur dinosaurus. Sementara itu, salah satu koleksi fosil dinosaurus yang ditampilkan Jurassic Land adalah spesies Spinosaurus dan Triceratops.

 

7. Fernbank Museum of Natural History

Fernbank Museum of Natural History

Fernbank Museum of Natural History menampilkan pameran dinosaurus dari masa Mesozoikum yang mengesankan. Koleksi-koleksi museum ini adalah Gigantosaurus yang ukurannya serupa dengan T.Rex. Selain itu, ada pula spesies Argentinosaurus yang memiliki berat 100 ton. Para ilmuwan mengatakan ini adalah dinosaurus terbesar yang pernah diklasifikasikan.

sumber

loading...
loading...

Add Comment