Orang Saja Takut, Apalagi Hama! Inilah Orang-Orangan Sawah Paling Seram dan Menakutkan Bikinan Manusia

loading...

PulangKerja.com – Kalau waktu panen sudah mau tiba, biasanya di sawah atau perkebunan bakal muncul yang namanya orang-orangan sawah dalam bahasa jawa disebut memedi sawah. Bentuknya bisa menyerupai manusia, tapi dibuat dari kayu atau kumpulan ranting/jerami. Fungsinya biar hama kaya burung atau tikus engga nyabet hasil panen para petani yang tinggal dikit lagi.
Hal kayak gini engga cuma ada di Indonesia aja, bahkan dilakuin sama para petani di negara lainnya. Tapi, belakangan ini muncul orang-orangan sawah yang super creepy banget buat nakutin hama di Jepang. Pengguna Twitter dengan akun @jump_up_ mengunggah foto scarecrow yang serem abis. Bahkan, engga layak disebut orang-orangan sawah. Bentuknya udah kaya hantu yang bisa bikin kamu lari terbirit-birit. Emang deh Jepang kalo masalah kreativitas dan craftsmanship-nya engga bisa diremehin ya. Berikut penampakannya,

loading...
Liat! petaninya aja engga ada di foto. Pasti udah kabur. Dan ini hasil foto dari satelit.

Liat! petaninya aja engga ada di foto. Pasti udah kabur. Dan ini hasil foto dari satelit.

Ah kalo siang-siang mah yang ini engga serem-serem amat. Kalo malem-malem… Coba deh kamu cari tau.

Ah kalo siang-siang mah yang ini engga serem-serem amat. Kalo malem-malem… Coba deh kamu cari tau.

Sumpah loh, ini orang-orangan sawah yang buat petani apa seniman sih. Penuh sentuhan banget. Foto di atas lebih mirip mayat yang udah membusuk, dimakan burung bangkai dan akhirnya mengering. Mending yang lucu-lucu kayak gini aja, buat dijadiin background kalender.

Sumpah loh, ini orang-orangan sawah yang buat petani apa seniman sih. Penuh sentuhan banget. Foto di atas lebih mirip mayat yang udah membusuk, dimakan burung bangkai dan akhirnya mengering.
Mending yang lucu-lucu kayak gini aja, buat dijadiin background kalender.

Itu sebenarnya dia lagi ngadain ritual minta hujan, biar panennya subur.

Itu sebenarnya dia lagi ngadain ritual minta hujan, biar panennya subur.

Orang-orangan sawah lagi jadi mandor bangunan.

Orang-orangan sawah lagi jadi mandor bangunan.

Orang-orangan sawah versi robot. Petani yang punya sawah pasti lulusan institut ngerakit robot Indonesia.

Orang-orangan sawah versi robot. Petani yang punya sawah pasti lulusan institut ngerakit robot Indonesia.

Kalo orang-orangan sawahnya kayak gini, hama mau dateng ke sawah juga engga tega. Habisnya lucu gitu.

Kalo orang-orangan sawahnya kayak gini, hama mau dateng ke sawah juga engga tega. Habisnya lucu gitu.

Kalo bentuknya begini, hamanya yang dateng pasti cowo semua. Eh, btw mirip artis siapa ya, kamu tau Kawan Muda?

Kalo bentuknya begini, hamanya yang dateng pasti cowo semua. Eh, btw mirip artis siapa ya, kamu tau Kawan Muda?

Habis jangain sawah dari hama, sorenya ngojek. *yekali…

Habis jangain sawah dari hama, sorenya ngojek. *yekali…

Ini salah satu adegan dimana Rose nunggu Jack di film ‘Titanic’.

Ini salah satu adegan dimana Rose nunggu Jack di film ‘Titanic’.

Ini anaknya pak Tani. Pastinya kamu engga bakalan takut kalau ngedeketinnya.

Ini anaknya pak Tani. Pastinya kamu engga bakalan takut kalau ngedeketinnya.

(sumber)

loading...
loading...

Add Comment