Pulau Lembata, Surga Tersembunyi Indonesia

loading...

Pulau Lembata –¬†Lembata merupakan bagian dari gugusan Pulau Solor. Letaknya tidak jauh dari ujung timur Pulau Flores dan merupakan bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selain Lembata, di sekitar pulau ini terdapat beberapa pulau mahsyur lainnya seperti gugusan kepulauan Alor, Adonara, Solor, dan tentunya Flores yang eksotis. Nama lembata sendiri asalnya berasal dari sejarah masyarakatnya yang datang dari Pulau Lepanbatan. Sebutan penduduk yang semula Orang Lomblen berubah menjadi Orang Lembata.

Pulau Lembata 1 Pulau Lembata 2 Pulau Lembata 3 Pulau Lembata 4 Pulau Lembata 5 Pulau Lembata 6 Pulau Lembata 7 Pulau Lembata 8 Pulau Lembata 9 Pulau Lembata 10 Pulau Lembata 11 Pulau Lembata 12

loading...

Lewoleba merupakan Ibu Kota Kabupaten Lembata yang sedang berbenah meningkatan fasilitas dan infrastrukturnya. Kota Lewoleba semakin berkembang sehingga infrastruktur kota menjadi penting. Masyarakat Pulau Lembata kini mulai majemuk, walau bahasa pergaulan bagi Lembata dan sekitarnya ialah Bahasa Lamalohot. Bahasa daerah lainnya yang juga dikenal di Lembata ialah Bahasa Kedang. Tentu saja Bahasa Indonesia sudah sangat dikenal di setiap pelosok pulau.

Sumber : www.barrykusuma.com

loading...
loading...

Add Comment