Rasakan Sensasi Berjalan di Rua Goncalo de Carvalho, Jalan Raya Paling Sejuk dan Cantik di Dunia

loading...

PulangKerja.com – Sebuah jalan raya normalnya memiliki lingkungan yang modern dengan lampu-lampu di kiri kanan. Paling hiasan yang ada pun biasanya adalah tugu, rambu lalu lintas atau gedung pencakar langit di kiri kanan.

Lain halnya dengan sebuah jalan di Brazil yang disebut Rua Goncalo de Carvalho di Porto Allegre. Jalanan ini memiliki tampilan yang sangat cantik dan jauh berbeda dengan sebuah jalan raya yang konvensional. Bahkan bisa dikatakan jalan ini tidak akan bisa ditemukan di belahan dunia lain.

Rua Goncalo de Carvalho 1 Rua Goncalo de Carvalho 2 Rua Goncalo de Carvalho 3 Rua Goncalo de Carvalho 4 Rua Goncalo de Carvalho 5

loading...

Yang membuat jalanan ini berbeda dengan jalan raya lain di dunia adalah suasananya yang sangat hijau. Bahkan bisa dikatakan sangat terlalu hijau untuk sebuah jalan raya. Bahkan kalau melihat betapa rimbunnya jalan raya ini, kita bisa menyebutkan sebuah hutan.

Rua Goncalo de Carvalho 6 Rua Goncalo de Carvalho 7 Rua Goncalo de Carvalho 8 Rua Goncalo de Carvalho 9 Rua Goncalo de Carvalho 10

Jalan raya ini pun memiliki panjang yang cukup, yakni sejauh 500 meter. D kiri kanannya, pemerintah Brazil sengaja membiarkan ratusan pohon Rosewood. Tinggi pohon tersebut pun memang disengaja agar cukup tinggi bahkan mencapai lantai tujuh. Dengan tingginya pohon tersebut, para pejalan kaki atau pesepeda dan pesepeda motor pun bisa melenggang dengan nyaman tanpa harus kepanasan. (sumber)

loading...
loading...

Add Comment