Sayuran Berdaun Hijau, Ternyata Dapat Menurunkan Resiko Glukoma!

loading...

PulangKerja.com – Ternyata sayuran berdaun hijau seperti bayam, selada dan kale, 30 persen dapat menurunkan risiko glukoma. Penelitian ini didasari bukti kuat yang telah disimpulkan peneliti dari Amerika Serikat.

sayuran hijau cegah glukoma

sayuran hijau cegah glukoma

dr Jae Kang dari Harvard Medical School menjelaskan, rupanya kandungan nitrat yang ada di dalam sayuran hijau dapat mencegah risiko salah satu penyakit mata itu. Hal ini disebabkan oleh pengaruh lancarnya peredaran darah yang mengalir ke sekitar mata.

kale

“Bukti menunjukkan bahwa nitrat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah. Zat ini 80 persen ditemukan di semua jenis sayuran hijau,” katanya dikutip Timesofindia.

loading...

manfaat sayur bayam

Lebih dari itu, dr Jae menuturkan, bila seseorang mengonsumsi sayuran hijau dengan tambahan vitamin A alami manfaatnya akan lebih baik. Ini dapat mencegah Anda mengalami gangguan mata, seperti rabun jauh atau mata silinder yang kerap dialami seseorang sejak muda.

manfaat selada

Dalam studi ini melibatkan lebih dari 40 orang yang telah menjadi responden. Juga telah dipelajari dari kasus 1.483 glukoma yang dialami oleh orang-orang di Negeri Paman Sam, akibatnya adalah jarang makan sayuran hijau. (sumber)

loading...
loading...

Add Comment