Skuad Lengkap Pesepakbola Muslim Di Eropa (The Winning Team)

loading...

PulangKerja.com – Bagi seorang Muslim menunaikan ibadah puasa itu wajib hukumnya. Seperti halnya kita umat muslim,ada deretan pemain sepakbola top Eropa yang juga menunaikan ibadah puasa. Berikut squad pesepakbola Muslim beserta sang pelatih.

 

Penjaga Gawang-Samir Handanovic/Internazionale

Penjaga Gawang-Samir HandanovicInternazionale

Penjaga Gawang tangguh asal Slovenia berusia 33 tahun ini masih tak tergantikan posisinya di bawah mistar klub Inter Milan,kariernya di timnas juga terbilang tidak mengecewakan

 

Bek Kiri-Eric Abidal/Olympiakos

Eric Abidal

Bek kiri ini sebelumnya memperkuat Barcelona mulai 2007 hingga 2013,dan kini hijrah ke Olympiakos. Selama memperkuat Barca Abidal sukses meraih 4 gelar La Liga,2 Copa Del Rey dan 2 Liga Champions

 

Bek Tengah-Kolo Toure

Kolo Toure

Kolo Toure adalah bek tangguh yang banyak memperkuat klub-klub Liga Premier Inggris. Ia sempat membela Arsenal, Manchester City, dan Liverpool. Kehadiran Toure di lini belakang The Gunners sukses menjaga pertahanan. Ia sukses membawa Arsenal meraih gelar Liga Premier 2003-2004 dengan status tak terkalahkan.

 

Bek Tengah-Mamadou Sakho/Liverpool

Mamadou Sakho

Bek Liverpool, Mamadou Sakho, adalah salah satu bek tangguh di sepak bola Eropa. Didatangkan dari Paris Saint-Germain pada 2013, ia langsung menempati skuat utama di lini belakang The Reds. Sakho adalah salah satu Muslim yang taat. Ia sempat memberangkatkan orangtuanya naik Haji dengan gaji pertamanya.

 

Bek Kanan-Bacary Sagna/Manchester City

Bacary Sagna

Bacary Sagna kini memperkuat Manchester City. Sebelumnya ia bermain untuk Arsenal sejak 2007 hingga 2014 lalu. Sagna memiliki kemampuan untuk bertahan dan membantu penyerangan sama baiknya. Ia sukses meraih Piala FA 2013/2014 bersama The Gunners.

 

Gelandang-Marouanne Fellaini/Manchester United

Marouanne Fellaini

Kedatangan David Moyes ke kursi kepelatihan Manchester United membuat Marouane Fellaini ‘terseret’ ke Old Traffrod. Gelandang petarung ini bisa menjadi gelandang jangkar, bahkan turut membantu penyerangan saat bermain. Postur tinggi yang dimiliki Fellaini membuat manajer Manchester United, Louis van Gaal, kerap memasangnya sebagai penopang lini serang. Ia diyakini mampu melakukan duel-duel udara.

 

Gelandang-Sami Khedira/Juventus

Sami Khedira

loading...

Gelandang yang baru bergabung dengan Juventus, Sami Khedira, merupakan salah satu pemain muslim di liga top Eropa. Serupa dengan Ozil, keduanya adalah pemain timnas Jerman yang ‘tidak murni’ berasal dari Jerman. Khedira sendiri memiliki darah Tunisia dari sang ayah.

 

Gelandang-Yaya Toure/Manchester City

Yaya Toure

Gelandang Manchester City, Yaya Toure, adalah seorang pemain muslim. Ia adalah seorang muslim yang taat, terbukti ia menolak minum sampanye di perayaan kemenangan tim. Pria asal Pantai Gading itu adalah aktor kunci kemenangan The Citizens. Ia berhasil menyumbangkan dua gelar Liga Premier, satu Piala FA, dan satu Piala Liga bagi City.

 

Winger-Franck Ribery/Bayern Munchen

Franck Ribery

Winger Bayern Muenchen, Franck Ribery, memilih Islam sebagai pedoman hidupnya. Ia menjadi seorang mualaf sejak tahun 2002. Ribery mengaku senang dan ikhlas menjalankan perintah-perintah agama. “Agama adalah hal pribadi, saya percaya dan sejak saya pindah ke Islam, saya pikir saya bertambah kuat secara fisik dan mental.”

 

Winger-Mesut Ozil

Mesut Ozil

Mesut Ozil adalah gelandang Jerman yang beragama Islam. Ia tak ragu menunjukkan identitasnya sebagai muslim saat bertanding di lapangan dengan cara berdoanya. Tapi pada Piala Dunia 2014 lalu, Ozil mengaku tidak puasa demi membela Jerman. Lantas di tahun ini, eks gelandang Real Madrid itu bisa berpuasa penuh karena sedikitnya jadwal bertanding.

 

Penyerang- Demba Ba

Demba Ba

Eks penyerang Chelsea, Demba Ba,merupakan salah satu muslim yang taat. Ia sempat mengaku selalu menjadi Imam saat salat. “Saya sering memimpin teman-teman saya dengan menjadi imam dalam salat menjelang ada sebuah pertandingan,” ujar Ba Bahkan penyerang asal Senegal tersebut tetap berpuasa meski sang pelatih tidak menyetujuinya saat berlatih. Selebrasi gol yang dilakukan Demba Ba juga mencerminkan ia sebagai muslim yang taat. Ia selalu sujud syukur selepas sukses menceploskan bola ke gawang lawan.

 

 Pelatih-Fatih Terim/Galatasaray

Fatih Terim

 

cadangan

Benzema

Benzema

samir nasri

samir nasri


sumber

loading...
loading...

Add Comment