Suguhan Pemandangan Indah Pulau Pasumpahan (Pulau ”Malin Kundang”, Sumbar)

loading...

PulangKerja.com – Sebuah pulau tidak berpenghuni di Sumatera Barat menyuguhkan pemandangan sangat indah. Namun, ternyata pulau ini diyakini merupakan jelmaan Malin Kundang yang dikutuk ibunya menjadi batu.

Pulau Pasumpahan 1

Penduduk Kota Padang menyakini, Malin Kundang dikutuk ibunya menjadi batu di pulau ini. Oleh karena itu, pulau ini diberi nama Pasumpahan.

Pulau Pasumpahan 2

Pulau Pasumpahan berlokasi di perairan Kecamatan Bungus, Teluk Kabung, Kota Padang. Pulau ini menyuguhkan garis pantai sepanjang 84 kilometer dengan 19 pulau indah untuk disambangi.

loading...

Seakan ingin memanjakan wisatawan yang hendak berkunjung, pulau cantik ini mudah diakses dari Kota Padang. Selain itu, Pulau Pasumpahan yang seluas lima hektare ini memiliki hamparan pasir putih dengan air laut yang bening.

Menariknya, permukaan laut Pulau Pasumpahan seperti terbagi tiga yang indah. Warna bening di pinggir, hijau pada bagian depan dan membiru di bagian tengah. Tingkat kedalaman perairan laut di sekitar pulau adalah penyebab perbedaan warna tersebut.

Pulau Pasumpahan 3

Keindahan semakin lengkap, karena sekitaran perairan pulau ini diperkaya beragamnya habitat laut. Misalnya, pengunjung bisa menjumpai spesies red lionfish, penyu, teripang, serta sotong.

Selain itu, kita juga bisa melihat sekira 21 jenis ikan kepe-kepe bermain-main di bawah perairan Pulau Pasumpahan. Oleh karenanya, salah satu kegiatan wisata menyenangkan ketika mengunjungi Pulau Pasumpahan adalah menyelam atausnorkeling(sumber: Indonesia.travel)

loading...
loading...

Add Comment