Tanbo Art, Seni Melukis Sawah ala Jepang

loading...

Seni melukis sawah, Tanbo Art ini memang menjadikan sawah sebagai kanvasnya. Cabang kesenian ini baru berkembang di Jepang pada tahun 1993 di Desa Inakadete, 600 mil dari kota Tokyo. Saat itu masyarakat desa tengah mencari cara untuk merevitalisasi suasana desa mereka.

Pemandangan Sawah Di Jepang 1 Pemandangan Sawah Di Jepang 2 Pemandangan Sawah Di Jepang 3 Pemandangan Sawah Di Jepang 4 Pemandangan Sawah Di Jepang 5 Pemandangan Sawah Di Jepang 6 Pemandangan Sawah Di Jepang 7 Pemandangan Sawah Di Jepang 8 Pemandangan Sawah Di Jepang 9 Pemandangan Sawah Di Jepang 10 Pemandangan Sawah Di Jepang 11 Pemandangan Sawah Di Jepang 12 Pemandangan Sawah Di Jepang 13 Pemandangan Sawah Di Jepang 14 Pemandangan Sawah Di Jepang 15 Pemandangan Sawah Di Jepang 16 Pemandangan Sawah Di Jepang 17 Pemandangan Sawah Di Jepang 18

loading...

Proses melukis sawah ini terhitung rumit, butuh waktu lama dan ketelitian tingkat tinggi. Setiap bulan April, warga desa akan berembuk untuk menentukan apa yang akan ditanam setahun mendatang. Setelah sepakat, proses Tanbo Art ini mulai dilakukan. Sebelumnya tentu desain lukisan di sawah ini harus dibuat dulu dengan bantuan komputer.
Sumber

loading...
loading...

Add Comment