Tanda-Tanda Dan Gejala Usus Buntu

loading...

Usus buntu merupakan penyakit yang diakibatkan infeksi atau peradangan pada usus buntu. Penyebab penyakit ini adalah penyumbatan usus buntu oleh benda keras maupun karena infeksi lain yang menyebabkan cabang kelenjar getah bening membengkak.

gejala usus buntu

Gejala Usus Buntu

Beberapa gejala penyakit usus buntu antara lain adalah

loading...
  1. Demam dan menggigil. Seseorang yang terkena usus buntu akan merasa demam dan menggigil. Demam yang melebihi 39 derajat celcius.
  2. Sakit nyeri pad abagian pusar. Gejala usus buntu lainya adalah rasa nyeri yang semakin lama semakin memarah diawali pada bagian pusar kemudian biasanya pada bagian bawah perut sebelah kanan. Dan akan semakin nyeri saat menggerakkan kaki, batuk ataupun bersin.
  3. Mual, muntah dan hilangnya nafsu makan. Saat sesorang mengalami gejala penyakit usus buntu maka nafsu makan akan berkurang, serta timbulnya rasa mual serta kadang berbarengan dengan muntah.
  4. Perut kembung dan sulit buang gas. Gejala usus buntu lainya adlaah perut kembung serta sulit saat akan membuang gas. Selain itu rasa nyeri yang bertambah parah dalam waktu cepat merupakan tanda-tanda seseorang menderita penyakit usus buntu.
loading...
loading...

Add Comment