Ternyata Air Susu Ibu (ASI) Bisa Dibuat Perhiasan Cantik Lho!! Ini Buktinya…

loading...

PulangKerja.com – Seorang ibu rumah tangga bernama Bridgette Boudreaux tak ingin berdiam diri saja di rumah sambil mengurus kedua buah hatinya. Dengan kreativitasnya, Bridgette membuat kerajinan tangan yang tak biasa, yaitu terbuat dari ASI.
air susu ibu
Terinspirasi dari kegiatannya menyusui bayinya, ibu muda berusia 24 tahun asal Lake Jackson, Texas, Amerika Serikat, ini membuat bisnis yang diberi nama JoBri Milk Charms setahun yang lalu.

JoBri Milk Charms

Awalnya, Bridgette membuat perhiasan dari ASI-nya, untuk dirinya sendiri. Setelah mengunggah foto karyanya tersebut di Facebook, ia pun dibanjiri pesanan dari para ibu menyusui lainnya.

loading...

perhiasan JoBri Milk Charms

Alhasil, usahanya berkembang. Bridgette pun serius menekuni pembuatan perhiasan dari ASI para ibu menyusui dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“Aku memiliki susu dari Indonesia, Kanada, Inggris, Perancis, dari seluruh dunia. Aku menerima susu setiap hari,” ujar Bridgette, seperti dilansir Houston Chronicle.

perhiasan dari susu ibu

Bridgette mengaku setiap perhiasan yang dibuatnya memiliki keunikan masing-masing, dan tak ada yang sama. Pasalnya, ia membuatnya berdasarkan kisah dan pengalaman pribadi ibu yang memesannya.

“Ketika aku membuat perhiasan ASI, aku sering mengisahkan tentang bagaimana seorang ibu mengatasi perjuangan tertentu dan semakin dekat dengan anaknya,” ucapnya.

Untuk membuat perhiasan tersebut, Bridgette menambahan pengawet ke dalam susu, dan membekukannya di dalam lemari es selama sekitar seminggu. Setelah itu susu dibentuk dan diwarnai, lalu dilapisi resin hingga mengeras. (sumber)

 

loading...
loading...

Add Comment