Tips Diet Sehat dan Alami

loading...

PulangKerja.com – Sering kali banyak orang khususnya seorang wanita merasa tidak bisa tampil percaya diri karena berat badan yang berlebih atau bisa di bilang gemuk. Pola makan yang tidak teratur menjadi salah satu penyebab pembengkakan berat badan, ketergantungan pada karbohidrat juga menjadi salah satu dari sekian banyak penyebab kegemukan.

Diet 1

Jika belum memakan Nasi katanya belum makan itu yang menjadi ciri khusus Orang Indonesia. Nasi memang menjadi makanan poko, tetapi Nasi juga tidak baik bila di konsumsi secara berlebihan, selain mengandung karbohidrat nasi juga banyak mengandung gula, hal ini yang membuat berat badan Anda menambah.

Maka dari itu dari sekian banyak cara atau tips diet untuk mengurangi berat badan Anda dengan cara yang alami bukan menggunakan bahan kimia atau obat-obatan.

1. Kurangi konsumsi Nasi
Anda bisa mengurangi porsi Nasi Anda dengan menggantinya dengan kentang,ubi, atau makan yang mengandung karbohidrat lainnya. Anda bisa memakan nasi maksimal 1 atau 2 kali sehari itupun dengan porsi yang sedikit. Disarankan Anda tidak mengkonsumsi Nasi di Malam hari ganti Nasi dengan buah-buahan seperti apel dan lainnya.

2. Olahraga
Olahraga teratur bisa membuat tubuh Anda menjadi sehat untuk pemula awalilah dengan olahraga yang ringan seperti joging dan lainnya dengan berolahraga Anda bisa membakar kalori yang berada di dalam tubuh Anda. Olahraga juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi berat badan Anda asal Anda berolahraga secara teratur.

loading...

3. Konsumsi Protein
Protein ini dianjurkan untuk menu sarapan pagi Anda ganti nasi dengan segelah susu dan telur rebus. Tempe dan tahu bahkan ikan pun bisa menjadi alternatif diet Anda. Anda juga bisa memakan daging-dagingan tetapi Anda baru boleh mengonsumsi daging maksimal 2 porsi setiap minggunya.

4. Kurangi Konsumsi Mie Instan
Menurut Saya mie instan itu merupakan makanan yang sangat kurang sehat, karena mie instan mengandung 2000kkal dan itu jumlah yang sangat fantastis jika dibandingkan dengan kebutuhan energi untuk kegiatan kita. Apalagi bila Anda mengkonsumsi Mie dengan Nasi, 1 Mie instan saja sama dengan Anda makan 1 Porsi Nasi+lauk jadi usahakan mengonsumsi Mie instan 1 bulan sekali atau 1 tahun sekali.

Sayuran

5. Konsumsi Sayuran

Sayuran dapat menjadi bahan untuk diet Anda, karena sayuran kaya akan serat yang berfungsi untuk kelancaran Buang air besar Anda Konsumsi sayuran setiap harinya agar Anda tidak kecanduan karbohidrat dan bisa merasakan kulit yang halus dan lembut. sumber

Video tips diet

loading...
loading...

Add Comment