Tips Menu Sarapan Sehat Andalan Orang Sibuk

loading...

PulangKerja.com –¬†Meskipun aktivitas Anda sangat padat, sempatkan waktu untuk sarapan sebelum berangkat ke sekolah atau kantor. Ada beragam pilihan menu sarapan sehat andalan yang mudah dibuat dengan ringkas. Apa saja itu?

Berikut ini ada lima menu sarapan sehat andalan orang-orang sibuk yang bisa dibuat di mana saja, sebagaimana dilansir dari sumber Timesofindia

Telur rebus

Telur adalah sumber protein yang menjadi salah satu pilihan menu sarapan sehat yang direkomendasi para ahli. Rebuslah beberapa butir telur yang dicampur dengan merica dan garam secukupnya dengan jumlah sesuai anggota keluarga Anda. Jika tidak sempat merebus telur di malam hari, Anda dapat menyimpan stok telur rebus yang sudah dimasak di malam hari.

Telur rebus

Salad

Salah sayur kaya vitamin dan mineral yang baik dipilih sebagai menu sarapan. Pilihlah salad dengan isian sayuran bayam segar, dicampur dengan kacang-kacangan, irisan telur dan daging, lalu dressing dengan minyak zaitun. Satu porsi menu salad sayuran itu juga dijamin kaya protein yang dibutuhkan tubuh Anda.

Salad

Smoothie

loading...

Minum smoothie sehat di pagi hari bisa jadi minuman andalan keluarga. Caranya, campurkan satu yogurt plain yang dicampur dengan buah pisang atau strawberry, lalu jangan lupa tambah seperempat cangkir susu dan es dalam blender. Kalau sudah jadi, tambahkan satu atau dua sendok makan biji rami yang mengandung omega-3 yang sehat.

Smoothie

Buah segar

Buah sangat baik dikonsumsi sebagai menu sarapan sehat setiap pagi. Anda pun tak perlu mengolahnya menjadi menu apa pun yang memakan banyak waktu di pagi hari. Pilih saja buah-buahan favorit, seperti pisang, jeruk, apel, pir dan lainnya yang sudah dipotong sesuai selera, lalu letakkan dalam satu piring saji dengan tambahan kacang almond dan kenari yang menyehatkan jantung Anda.

Buah segar

Sandwich

Untuk membuat salad sehat, Anda bisa memilih roti gandum yang diisi dengan sayur selada, tomat, keju, dan irisan daging. Selain ringkas, Anda pun akan mendapatkan karbohidrat, vitamin, protein, dan kalsium setelah Anda makan sandwich dan membuat tubuh kita tidak lemas saat menjalani aktivitas.

Sandwich

loading...
loading...

Add Comment