Wuih Hebat!! Klub Sekelas ‘Juventus’ Mengapresiasi dan Bangga Dengan Lukisan Pemain Bola Karya Anak Bangsa ini

loading...

PulangKerja.com – Lilih Sasongko, pemuda warga Dusun Semen RT 09 RW 04, Purwosari, Tegalrejo, Mungkid mendadak jadi buah bibir di dunia maya. Pasalnya, lukisan wajah pemain sepak bola karyanya mendapatkan apresiasi dari Juventus FC.

lukisan bertema klub Juventus

JEMARI tangan kanan Lilih memegang pensil warna hijau tua. Bola matanya sesekali melirik gambar pemain lawas Juventus FC, Stephan Lichtsteiner. Dia tengah melakukan hobinya, menggambar wajah pemain bola kesukaannya dengan media kertas menggunakan pensil.

Lilih Sasongko

Ya, pria 31 tahun itu memang hobi menggambar sejak kecil. Dia belajar melukis secara otodidak. Mulai awal tahun lalu, Lilih mulai menggambar portrait, wajah-wajah pemain sepak bola Juventus. Lilih memang salah satu penggemar klub raksasa di Liga Seria A itu.

Barzagli buffon Claudio Il Principino Marchisio, Juventus dybala Giorgio Chiellini leo pogba 1 pogba 2 pogba 3 pogba 4 Sami Khedira Stephan Lichtsteiner

loading...


”Hobi saya menggambar seperti ini sudah sejak kecil. Awalnya hanya menggambar pemandangan, lalu awal tahun ini saya mulai menggambar portrait pemain Juventus,” katanya, beberapa waktu lalu.

Goresan pensil di kertas A5 miliknya ini nyaris tidak ada bedanya dengan gambar asli. Detail rambut dan seluk-beluk wajahnya nyaris sama. Hanya, perbedaannya ada pada warna. Jika gambar pemain asli berwarna-warni, maka Lilih menggambarnya hanya dengan pola hitam-putih.

Hobinya menggambar ini kemudian mendapat perhatian di dunia maya. Itu setelah Lilih dengan sengaja mengunggah karyanya melalui akun @lielsasongko ke akun resmi Instragram milik Juventus. Tak disangka, akun yang terkonfirmasi milik manajemen Juventus itu merespons kiriman karyanya.

Terdapat tiga gambar yang diakui dan mendapat apresiasi. Yaitu gambar wajah Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Claudio Marchisio. ”Awalnya sekadar iseng-iseng saja, tidak tahu kalau sampai direspons oleh Juventus. Baru tahu hal itu justru dikabari sama teman,” jelas anak sulung dari Alfandi dan almarhum Kiptiya ini.
Tak disangka, akun resmi media sosial Instagram dan Twiter Juventus mengapresiasi lukisan Lilih pada 24 Februari silam. Pada postingan-nya, manajemen Juventus memberikan penilaian positif.

”Komentarnya, gambar ini bukti bahwa fans akan melakukan apa saja untuk mendukung timnya,” katanya mengutip tanggapan dari akun Juventus.

Meski sekadar mendapat apresiasi di dunia maya, namun Lilih mengaku bangga. Karya pemuda desa Tegalrejo mampu bersaing di dunia international. ”Rasanya senang sekali. Kalau ada kunjungan tim Juventus ke Indonesia, akan bawa hasil karya saya semua untuk meminta tanda tangan. Nantinya akan saya pajang di rumah saya,” katanya.

Berawal dari apresiasi yang didapat dari manajemen Juventus, karyanya mendapatkan respons dari masyarakat. Bahkan penghasilannya dari melukis wajah meningkat tiga kali lipat dari sebelumnya.

Melalui apresiasi ini, dengan sekejap jumlah pengikut di akun media sosialnya juga ikut meningkat drastis sampai ratusan. Tidak hanya itu, pria jebolan Lembaga Pers Mahasiswa Tidar 21 Universitas Muhammadiyah Magelang itu mengalami peningkatan order. Orang dari luar daerah seperti Bekasi mulai memesan karya lukisannya.

”Lumayan, yang order minta dibuatkan gambar portrait naik tiga kali lipat. Lumayan buat tambah beli kopi,” selorohnya.
Pria kelahiran 28 Januari 1985 ini memiliki sekitar sembilan karya khusus bergambar pemain Juventus. Deretan wajah pemain dari legenda seperti Alessandro Del Piero, hingga pemain yang saat ini masih merumput di Liga Seri A Italia. Karyanya itu tidak diperjualbelikan, hanya untuk kepentingan koleksi pribadi.

Lilih mengungkapkan, biasanya menggambar satu lukisan ukuran A5 itu sehari semalam. Namun, jika mood lagi turun, dia bisa menyelesaikan satu gambar sekitar seminggu. ”Paling sulit itu ketika menggambar bagian rambut. Hal ini karena tidak ada pensil warna putih untuk kesan mengkilat,” ungkapnya.

(sumber)

loading...
loading...

Add Comment