Apa Saja Manfaat Sarang Walet bagi Kesehatan?

Air liur burung wallet atau yang biasa kita sebut dengan sarang burung wallet memang merupakan salah satu produk herbal yang memiliki harga sangat mahal.

Hal tersebut dikarenakan susah untuk mendapatkan air liur burung wallet itu sendiri.

Burung wallet dengan ukuran dewasa hanya memiliki ukuran sekitar 18 cm dan berat yang mencapai 32 gram.Selain mahal, sarang burung wallet juga memiliki manfaat untuk kesehatanj.

Lalu apa saja manfaat sarang walet bagi kesehatan?

Manfaat Sarang Walet

Manfaat sarang walet bagi kesehatan adalah :

  1. Menetralisir racun di dalam tubuh.

Sarang burung wallet juga dapat digunakan untuk menetralisir racun yang ada di dalam tubuh,dan hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa sarang burung wallet banyak dicari.

  1. Makanan bergizi.

Sarang burung wallet dianggap untuk banyak orang sebagai salah satu makanan yang bergizi dan sangat baik terutama untuk anda yang menginginkan kulit yang sehat dan cantik.

Baca juga: Manfaat masker apel dan anggur

  1. Membantu pertumbuhan sel-sel baru.

Sarang wallet atau air liur wallet dianggap sebagai salah satu obat yang paling baik untuk pertumbuhan sel-sel baru yang lebih aktif di dalam tubuh.

  1. Menjaga keseimbangan energi.

Banyak yang mengkonsumsi air liur burung walet atau sarang burung wallet agar dapat membantu tubuh dalam menjaga keseimbangan energi dalam kehidupan kita.

  1. Menyehatkan paru-paru dan membuat umur panjang.

Salah satu hal yang dipercaya dari sarang walet ini adalah dapat membuat umur panjang, bagaimana tidak air lir burung wallet ini bisa menyehatkan paru-paru.

  1. Mengatasi berbagai jenis penyakit.

Bukan hanya beberapa penyakit, namun air liur burung wallet atau sarang burung wallet ini dapat mengobati berbagai jenis penyakit untuk anak-anak maupun untuk orang tua.

Namun dari berbagai manfaat sarang walet bagi kesehatanada beberapa manfaat yang paling banyak dikenal dan sudah terbukti hasilnya yaitu sebagai obat batuk kering.

Anda bisa mencampurkan 4 gram air liur burung wallet dan mencapurkannya dengan 7 gram gula batu dengan merebusnya di air secukupnya lalu minum. Campuran ini dapat diminum untuk 4 – 3 orang.

Satu Komentar Tambahkan milikmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *